Bangga, Mas Justin Holiday Promosikan Batik di Amrik

Batik semakin mendunia. Berita selebritis luar negeri mengenakan batik bukan hal baru. Namun selalu ada berita baru soal batik, termasuk Mas Justin Holiday.

Oh, ya, sobatbatik sudah tahu atau belum siapa Mas Justin Holiday ini? Ia adalah salah satu bintang basket NBA dari Atlanta Hawks. Apa hubungannya dia dengan batik Indonesia?

Belum lama ini diketahui mengunggah foto di medsos  menggunakan baju batik yang dipesannya langsung dari Blitar, Jawa Timur. Ia mendapatkan koleksi pakaian berbahan batik pemberian pemerintah Indonesia yang diwakili Konsulat Jenderal RI di Chicago, Illionis, Amerika.

justin-holiday-mengenakan-jaket-bomber-batik-asal-indonesia
Mas JUstin Holiday pamer jaket bombernya yang bermotif batik. Foto - instagram @justholla7

Mas Justin terus terang mengagumi batik asal Indonesia. Saat konferensi pers secara virtual, awal Desember 2022 lalu, ia mengatakan suka mengenakan batik itu. Kala itu ia mengenakan jaket bomber batik. Acara ini juga diikuti oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

Pemain basket ini tak malu ngaku langsung jatuh cinta saat melihat batik. Ia pun sering mengenakan batik, membuat banyak orang disekitarnya nanya dalam hati, apa sih pakaian yang dipakai Si Justin?

Salah satu orang yang penasaran dan ingin tahu justru adik Mas Justin Holiday. Setelah mendapatkan penjelasan sang kakak, adiknya pun mengatakan kekagumannya.

Atas apa yang dilakukan atlet tersebut, Konjen RI di Chicgao, Binsar Simorangkir pun mengucapkan terima kasih karena secara tak langsung mengangkat batik ke publik di Amrik dan seluruh dunia.

Mas Justin Holiday bahkan mendapatkan gelar sebagai duta batik. Gelar ini membuat pemiliknya maras beruntung. Dengarkan ya pengakuannya, "Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi duta batik dan memperkenalkan salah satu kebudayaan negara kalian yang indah. Banyak hal gila yang saya alami sejak bermain di NBA, termasuk salah satunya ini."

Koleksi yang dipamerkan Mas Justin Holiday di Instragramnya, akhir November lalu merupakan buah kolaborasi desainer budaya Ai Syarif dan seniman batik Wahono Simbah.

Justin sempat mengunggah video unboxing paket berisi koleksi batik tersebut di Instagram, pada akhir November lalu.

Kolaborasi Wahono dan Ai Syarif bermula dari sebuah kompetisi mendesain batik yang digelar oleh KJRI Chicago untuk merayakan hubungan bilateral RI dan Amerika Serikat. Ai Syarif didapuk sebagai jurinya dan Wahono adalah salah satu dari 300 peserta yang mengikuti kompetisi ini.

Wah, daku semakin cinta batik, bagaimana dengan kalian? ***

0 Response to "Bangga, Mas Justin Holiday Promosikan Batik di Amrik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel