Sol Sepatu Karet Antiselip dan Ramah Lingkungan


Sepatu merupakan alas kaki yang menjadi kebutuhan pokok. baik laki-laki atau perempuan. Tahukah kalian bagian dari sepatu yang memegang peranan penting ketika dipakai? Benar, sol atau lapisan paling bawah yang bersentuhan langsung dengan tanah, aspal dan sebagainya.

Tak banyak yang menyadari jika sol sepatu seharusnya menjadi perhatian utama jika seseorang akan membeli sepatu. Khusus untuk kaum hawa, jangan sampai hanya gara-gara kepincut warnanya melupakan bagaimana sol sepatu tersebut.

Sebenarnya, ada beberapa bahan yang biasa digunakan perajin sepatu wanita untuk membuat sol. Yang pertama bahan karet. Saat kita bicara karet yang terbayang di kepala kita pasti sesuatu yang lentur, yang elastis.

Baca Juga: Batik Encim Pekalongan Sungguh Menarik Perhatian

Selain karet, kedua ada bahan yang disebut polyrethine atau PU yang juga dianggap memiliki kelebihan seperti karet, yakni antiselip. Ketiga, ada juga yang menggunakan bahan TPR atau Thermo Plastic Rubber yang sifatnya sangat ringan.

Keempat, ada bahan sol sepatu yang disebut PVC atau Polyvinyl Chloride yang juga di anggap jauh lebih keras dan juga lebih ringan akan tetapi licin ketika dipakai.

Nah, kalian sudah mengetahui berbagai jenis bahan yang bisa dipakai untuk sol sepatu. Sekarang kita bicarakan soal sepatu yang dipakai sepatu buatan d.a.t yuk?

Baca Juga: Sepatu Keren Ini Terbuat Dari Karung Goni, Unik Dan Etnik!

Produsen sepatu dan tas bermotif batik buatan tangan (handmade) ini setia dengan karet antiselip yang ramah lingkungan. Kalau bahasa inggrisnya yaitu eco friendly antislip natural rubber, jadi apabila nanti sudah menjadi limbah, maka akan terurai oleh tanah.

Begitulah, d.a.t memang tak pernah main-main atau coba-coba urusan memproduksi sepatu. Dengan bahan sepatu bagus, dilengkapi dengan solnya yang menjamin, maka sepatu ini bisa menjadi pilihan untuk jalan-jalan atau ngantor.




Berikut Kelebihan Sol Sepatu d.a.t

1. Tidak Mudah Terpeleset
Dengan sifat karet pilihan yang dipakai, sepatu d.a.t akan menghindarkan kalian dari yang namanya tergelincir atau terjatuh karena sol yang tidak antiselip. Bisa dibayangkan jika insiden ini terjadi saat kalian tengah berjalan bersama banyak orang.

Apalagi di Indonesia ada dua musim yang pasti kalian tahu, yakni hujan dan kemarau. Saat yang harus diwaspadai ialah ketika hujan turun. Jika bahan sol sepatunya tidak bagus, bisa licin dan tergelincir.

2. Menguatkan Pijakan
Waktu yang begitu penting akan membuat sejumlah kaum perempuan tak ragu lagi mengendarai sepeda motor. Dengan bahan sol sepatu yang bagus, akan membuat pengendara sepeda motor tak perlu was-was.

Tak sedikit kecelakaan terjadi hanya karena alas kaki yang kurang bagus. Apalagi bagi kalian yang masih suka menggunakan sepeda motor bergigi, alias bukan matic. Sol sepatu menjadi penting untuk mengganti rotasi gigi kendaraan.

3. Mantap dan Nyaman
Mantap dan nyaman mengenakan sepatu bisa digambarkan bagaimana kalian bisa berjalan, sedikit berlari atau melakukan banyak aktivitas dengan kaki namun sepatu yang membungkus seolah-olah menyatu.

4. Kekuatan dan ketahanan sol karetnya sangat teruji, semakin lama dipakai, karet justru akan semakin padat dan kuat.

Tidak sedikit lho perempuan yang rela membayar harga tinggi untuk sepatu asalkan terasa nyaman dan mantap dipakai. Dengan sepatu yang solnya membuat mantap dan nyaman, maka gerak kalian juga lebih luwes dan natural.

Baca Juga: Sepatu Boots Asli Indonesia yang Bikin Kalian Keren Abis

Itulah tadi ulasan saya tentang sol sepatu. Bagi yang sudah pernah membeli sepatu d.a.t dari saya pasti bisa membedakan mana sol sepatu yang bagus dan kurang bagus.

Dengan demikian, bagi kalian yang sedang mencari sepatu untuk jalan-jalan, pesta, kerja dan sebagainya bisa mengandalkan produk-produk d.a.t yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Koleksinya silakan kalian lihat di Instagram @adhiantirina dan dapatkan harga spesial pada momen-momen tertentu. ***

0 Response to "Sol Sepatu Karet Antiselip dan Ramah Lingkungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel