Masker Motif Batik Parang di Hidung Garuda

Saya bangga. Bangga dengan maskapai milik negeri ini. Bukan soal manajemen atau sengkarut beragam masalahnya, melainkan penutup hidungnya.

Ya benar, Garuda memang meluncurkan livery mask terbarunya dengan motif batik parang. Tentang filosofi batik parang, kalian bisa membuka artikel lama yang saya tulis tentang corak dan ragam batik.

Pembuatan masker motif batik di bagian depan moncong pesawat Garuda Indonesia ini didukung oleh Pigeon Express Cargo. Nah peluncurannya dilaksanakan Selasa 20 Oktober 2020, di Hanggar 2 GMF AeroAsia.

Jenis pesawat Garuda yang mengenakan masker batik tadi ialah Boeing 737-800 NG.

Sumber Foto : FP Garuda Indonesia

Launching livery mask ini bagian dari rangkaian program "Fly Your Design Through The Sky" serta dalam upaya mendukung program pemerintah yang giat mengajak mengenakan masker.

Konsep dan desainnya dikerjakan Helena Callista yang memberi tema karyanya Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi. Atas karyanya ini, Helena memenangkan tahap kedua kompetisi program tersebut di atas.

 

Sumber Foto : FB Garuda Indonesia

 Bermotif batik parang, masker pesawat Garuda memiliki makna untuk tidak pantang menyerah.

"Makna tersebut dinilai selaras dengan komitmen Garuda untuk terus terbang tinggi namun aman dan nyaman khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan resmi pada saat peluncuran.

Sumber Foto : FP Garuda Indonesia


Sebelumnya, livery mask di hidung Garuda berupa masker medis berwarna biru. Sementara pada desain kedua sudah melewati kompetisi, digunakan motif Barong Bali.

Nah sobat batik di seluruh peslosok Nusantara, pesawat Garuda saja menganakan masker lho saat keluar kandang. Yuk menjaga protokol kesehatan dan jayalah batik Indonesia. ***

0 Response to " Masker Motif Batik Parang di Hidung Garuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel