Hj Marlin Agustina, Orang di Balik Berkembangnya Batik di Batam

adhiantirina.com - Ketua Dekranasda Kota Batam, Hj Marlin Agustina adalah sosok yang turut memperjuangkan perkembangan batik di kota industri, Batam.

Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri ini sejak lama memberikan perhatian kepada dunia batik. Saat membuka A-Plus Batik Kepri Met Gala (Kompetisi Pameran Fashion Batik Kepri) di Atrium Timur Mega Mall, Sabtu (2/10/2021), Marlin membeberkan fakta.

Ketua Dekranasda Kota Batam, Hj Marlin Agustina. Foto: mediacenter.batam.go.id

“Sekarang ada 12 motif Batik Batam. Perkembangannya luar biasa,” ucap Marlin, dikutip dari mediacenter.batam.go.id.

Kegiatan semacam ini juga didukung olehnya, karena menjadi sarana motivasi, inovasi, pengembangan kreativitas di bidang fashion dan modeling. Generasi muda jadi lebih tahu banyak batik juga ada di Batam atau Kepri.

Soal Batik, salah satu yang ikonik adalah Motif Ikan Marlin. Maka tidak heran, selain menggelar Hari Batik Nasional, Dekranasda Batam juga kerap menggelar fashion week bersama desainer Batam.

Disampaikan Marlin, semula jumlah desainer batik di Batam hanya 4 orang, sekarang menjadi 9 orang. Penambahan juga terjadi pada pengrajinnya.

Mereka ini telah mendapat pelatihan untuk mengembangkan potensinya masing-masing.

Marlin menyebutkan, pihaknya juga mengembangkan batik yang sesuai dengan keinginan kaum muda (milenial) baik dari segi desain, warna maupun modelnya.

“Sekarang Dekranasda Batam juga kembangkan batik khusus pesantren dan anak kebutuhan khusus, alhamdulilah punya galeri,” terangnya.

Pada kegiatan ini ditampilkan batik kombinasi dari 2 desainer Hensa dan Sondang.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Kota Batam sudah mendukung acara ini,” kata Managing Director A-Plus Entertainment dan Zemaaplus, Hendry Saputra. ***,




0 Response to "Hj Marlin Agustina, Orang di Balik Berkembangnya Batik di Batam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel