Ketua Dekranasda Kepri Ingin Batik Jadi Sektor Andalan

adhiantirina.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari melihat potensi batik lokal yang kuar biasa. Ia pun mengajak masyarakat Kepri membudayakan mengenakan batik.
Ia senang Hari Batik Nasional (HBN) 2021 diisi dengan beragam acara di Mega Mall, Batam. Acara yang dimanajemeni A-Lus Enterteinment ini juga mengadakan fashion show batik.

"Anak-anak kita sedari kecil sudah diperkenalkan batik Kepri sebagai salah satu kekayaan budaya kita," tutur Dewi, saat menutup kegiatan tersebut, Minggu malam, (3/10/2021).

Melansir suarasiber.com, Ketua TP PKK ini juga berharap sektor batik ini bisa menjadi andalan sektor usaha masyarakat Kepri. Mengingat Kepri kaya akan motif batik dari berbagai Kabupaten/Kota dengan ciri khas masing-masing.

"Kami nanti dari Dekranasda akan mengajak seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota secara berkesinambungan membina para pengrajin batik," ujarnya.

Tak hanya membina, Dekranasda juga akan membantu memasarkannya. Hal yang bisa dilakukan salah satunya pengurus Dekranasda akan mengenakan batik Kepri di setiap acara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar senang melihat antusias masyarakat terhadap batik Kepri.

Melihat suksesnya acara, Buralimar berencana menggelar kegiatan serupa di Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.

Acara seperti ini, lanjut Buralimar perlu sering digelar karena cukup efektif memperkenalkan motif-motif batik dari kabupaten/kota se Kepri. ***


0 Response to " Ketua Dekranasda Kepri Ingin Batik Jadi Sektor Andalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel