Sepatu Dan Sandal Batik Parang Seling

Motif parang merupakan salah satu motif batik klasik tertua. Motif parang ini berkembang seiring jaman. Motif parang yang kita kenal adalah berupa gambar lereng atau gambaran garis yang menurun dari tinggi ke rendah secara diagonal. 


Motif parang yang akan kita bahas ini dikombinasikan dengan bunga, jadi mempunyai nuansa yang lebih feminin. Motif batik ini dinamakan motif parang seling. Seling (bahasa Jawa) bermakna bergantian. Jadi kalo diartikan motif parang yang bergantian atau dikombinasikan dengan motif lain. Dalam hal ini motif lainnya berupa bunga. Pastinya cantik yaa...

Dibuat Untuk Sepatu dan Sandal Batik

Kalo sobat batik adalah pecinta batik dengan motif - motif klasik, koleksi yang satu ini jangan sampai terlewat yaa. Dibuat dengan selembar batik dengan motif parang seling bunga. Hasil akhirnya ternyata secantik ini. Motif parang dibuat untuk sepatu, dan motif bunga dibuat untuk sandal.

 

Sepatu Batik Motif Parang

Model open toe yang satu ini merupakan salah satu items best seller. Modelnya sederhana, tanpa banyak aksen.
Kombinasi kulit sintetis warna coklat dan batik cap parang warna sogan, membuat nuansa klasik semakin keluar.
Jangan takut lecet yaa meskipun sepatu baru. Dibuat secara handmade dengan mengutamakan unsur kenyamanan untuk pemakainya. Outsolenya antislip dengan bahan karet alami yang bisa didaur ulang. 


Sandal Batik Motif Bunga

Sedangkan motif bunganya, diaplikasikan untuk model sandal. Sandal yang bisa dipakai untuk acara santai. Kain batiknya dibuat model pita, diaplikasikan di bagian depan. Untuk menambah ke-etnikan-nya, disekeliling sisi sandal ditambahkan tambang berwarna krem. Penyuka sandal flatties, ini kode keras buat segera mengkoleksinya...

 

Pembuatan Sepatu dan Sandal Handmade Berbahan Batik

Selain harus mempunyai keahlian khusus, tantangan untuk membuat sepatu handmade berbahan batik adalah bagaimana mengoptimalkan bahan dengan motif batik yang ada. Khususnya untuk motif yang tidak berulang, karena motif di kanan dan kiri sepatu atau sandal diusahakan simetris. 

Koleksi sepatu dan sandal parang seling di atas dapat dibeli disini yaa....


0 Response to "Sepatu Dan Sandal Batik Parang Seling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel