Bergaya Modis Dengan Sepatu Tenun

Salah satu godaan terbesar kaum hawa selain tas adalah sepatu, karena filosofinya badan boleh bertambah beratnya, tapi ukuran sepatu nggak berubah kan?he..he..he.. Karena kebanyakan wanita,termasuk saya, apabila memakai sepatu harus disesuaikan dengan warna baju atau aksesories lainnya, misalnya tas.

Selain berfungsi sebagai alas kaki, saat ini fungsi sepatu juga berubah menjadi icon fashion, bahkan tidak jarang sepatu menjadi bagian dari koleksi.

Variasi Bahan Sepatu

Selain model sepatu yang variatif, bahan yang digunakan pun semakin bermacam - macam, misalnya dari kulit baik asli atau sintetis, canvas, denim, suede, dan batik serta tenun pun ada. Ada yang sudah memiliki koleksi sepatu tenun? Kalo belum, yuk disimak dulu sedikit penjelasan berikut ini mengenai sepatu tenun.

Sepatu tenun merupakan hasil karya design kreatif dari pengrajin anak negeri. Melihat betapa cantiknya kain tenun buatan Indonesia, mengapa tidak diaplikasikan sebagai bahan untuk membuat sepatu.


tenun jepara

Tenun Jepara Menjadi Pilihan Untuk Bahan Sepatu

Tenun adalah salah satu simbol budaya dan tradisi Indonesia yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Kain tenun hadir dalam motif dan kombinasi yang menarik. Belakangan ini industri tenun di berbagai daerah di Indonesia mulai meningkat. Hal ini karena masyarakat ingin melestarikan warisan budaya bangsa selain itu juga ingin menunjukkan cerminan jati diri bangsa. Kain tenun pun dibuat menjadi aneka barang yang keren dan fashionable

Salah satu tenun yang sudah terkenal di masyarakat adalah tenun Jepara. Tenun yang dibuat dengan tehnik ATBM ini memiliki banyak motif dan warna. Kelebihan tenun Jepara adalah kainnya lebih kuat dan tidak gampang robek.

Koleksi Baru Di Bulan Januari

Di bulan Januari ini, brand sepatu handmade d.a.t kembali menghadirkan koleksi berbagai model sepatu dengan bahan tenun Jepara. Warna dasar hitam, maroon, coklat, navy mendominasi koleksi kali ini. Ada warna favoritmu kah? Masih sangsi pakai sepatu tenun bisa keren dan modis? Jangan salah sangka ya, sepatu tenun ini dibuat secara handmade dan kualitas tidak kalah dengan buatan butik. Proses pembuatannya dilakukan sedetail mungkin, apalagi d.a.t selaku pelopor sepatu handmade yang konsisten dalam pemakaian bahan wastra nusantara, sangat mengedepankan kualitas produk dan kepuasan pembeli.

Design yang dibuat mengikuti perkembangan tren sepatu, sehingga hasil akhirnya seperti yang dapat kita lihat sekarang ini.



tenun troso jepara

Tips Merawat Sepatu Tenun

Untuk perawatan sepatu tenun tidaklah sulit, berikut ini adalah tipsnya :

Pertama, apabila terdapat kotoran atau noda, segera bersihkan dengan menggunakan sikat gigi bekas yang masih lembut, tambahkan sedikit sabun cuci. gosok perlahan, setelah noda atau kotoran menghilang, bilas dengan sedikit air, kemudian angin - anginkan dan jangan langsung terkena sinar matahari

Kedua, sertakan silica gel sebanyak 1 - 2 pcs ke dalam kotak penyimpanan sepatu,fungsinya adalah untuk mengurangi kelembaban dan mencegah jamur. Silica gel mudah didapatkan terutama via online dan harganya sangat murah

Ketiga, apabila tidak memiliki silica gel,cukup diangin - anginkan minimal 1 minggu sekali

 (Baca juga : Kain Lurik Pantas Dilirik)

Nah, demikianlah sedikit info mengenai sepatu tenun. Jangan berfikir pakai sepatu tenun ketinggalan jaman dan menjadi nggak modis.

Perkembangan sepatu tenun sampai dengan masa kini amat sangat pesat, berbagai model dari flatshoes, wedges, platform, boots, heels semua bisa dibuat dengan bahan tenun yang bisa dikombinasikan dengan bermacam bahan lainnya. Ngantor pakai sepatu tenun, kenapa tidak? hangout atau ngopi - ngopi cantik, bisa pilih sesuai modelnya, semuanya ada. Bahkan sudah banyak kolektor sepatu batik atau tenun yang memang merupakan loyal customer.

Masih penasaran bagaimana sepatu tenun bisa tampil cantik dan modis, yuk intip koleksi lengkapnya di Instagram @adhiantirina ***

0 Response to "Bergaya Modis Dengan Sepatu Tenun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel