Sepatu Kulit Sintetis, Ekonomis Tapi Modis

Sepatu memang merupakan salah satu item yang perlu diperhatikan saat berpenampilan. Banyak yang berpendapat khususnya wanita bahwa sepatu harus matching warnanya dengan baju atau tas yang akan dipakai, karena matching adalah koentji, seperti itu yang sering saya dengar, he he he...
Tidak ada salahnya mengoleksi sepatu selagi dana mencukupi ya, karena sepatu merupakan item wajib yang harus dipakai dalam berbagai kegiatan kita, dari sekolah, bekerja, pesta, dan lain sebagainya.

sepatu wanita

Sepatu Berbahan Kulit Sintetis

Berbagai jenis sepatu dari berbagai bahan bisa ditemukan di pasaran. Bagi wanita yang hobi mengoleksi sepatu, bisa mencoba salah satu bahan yang harga ekonomis tapi tetap modis, yaitu berbahan kulit sintetis
Berbagai merek sepatu juga selalu mengeluarkan sepatu kulit sintetis dengan model yang modis.

Bahan kulit sintetis banyak diminati semua kalangan dan sering digunakan dalam produksi tas, dompet, atau sepatu. Bahkan, kulit sintetis juga sebagai bahan produksi barang-barang branded, tetapi kualitasnya memang berbeda. Bahan jenis ini memiliki banyak motif, warna dan tekstur yang beragam.

Kelebihan Kulit Sintetis

Kulit sintetis ditemukan pada awal abad ke-20, yaitu sekitar tahun 1940-an dan semakin hits pada akhir abad ke-20. Kepopuleran kulit sintetis yang semakin signifikan dikarenakan dapat menekan ongkos produksi dan lebih fleksibel sebagai alternatif pengganti kulit asli.

Kulit sintetis dibuat dengan menggunakan polyvinyl chloride (PVC) atau polyurethane (PU). Polyvinyl chloride (PVC) terbuat dari plasticizer dan pewarna sehingga teksturnya fleksibel, Sedangkan Polyurethane (PU) terbuat dari bahan kapas atau poliester yang dicampur dengan polimer sehingga tercipta kulit sintetis yang berongga dan sangat ideal untuk dipakai dalam pakaian.

Kulit sintetis memiliki karakteristik khusus yang istimewa, yaitu aroma khasnya sangat kuat, tekstur lebih lembut, awet, dan memerlukan perawatan spesial menggunakan sabun kulit. Merawat barang-barang yang terbuat dari kulit sintetis sebaiknya dengan cara memberikan sedikit air dan sabun pada kain lalu gosok-gosok pada produk berbahan sintetis sampai berbusa.

Brand d.a.t sebagai salah satu produsen sepatu handmade, sudah banyak memproduksi sepatu kulit sintetis ini. Berbagai model dan warna berhasil memikat customer yang selalu menunggu koleksinya.

Harga dibandrol di kisaran Rp. 200.000 an untuk model flatshoes dan Rp.300.000 an untuk model low heels. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, tentu saja masih masuk kategori harga yang bersahabat. Jadi jangan ragu untuk memilih kulit sintetis sebagai salah satu sepatu wanita yang patut dikoleksi yaa, tetep bisa tampil modis walaupun harga ekonomis.

sepatu kulit sintetis

( Baca juga : Bergaya Liburan Dengan Tas Goni )

Tips Merawat Sepatu Kulit Sintetis

Kelemahan sepatu kulit sintetis adalah usia pakai yang lebih pendek dibandingkan dengan kulit asli. Sayang kan kalo akhirnya rusak dan tidak bisa dipakai lagi karena tidak tahu cara perawatannya.Berikut ini tips untuk merawat sepatu kulit sintetis:

1. Bersihkan dengan lap atau sikat halus
Hindari membersihkan sepatu kulit sintetis dengan air apalagi ditambah dengan penggunaan deterjen. Sepatu kulit sintetis memang sebaiknya tidak terlalu sering dibersihkan dengan air, apalagi jika ditambah penggunaan deterjen, karena bisa menyebabkan tertinggalnya bekas noda berwarna keputihan saat sepatu kering. Kandungan bahan kimia keras dalam deterjen juga bisa berpotensi memicu terjadinya proses pengelupasan. Sebaiknya bersihkan sepatu kulit sintetis dengan memanfaatkan sikat berbulu halus atau lap microfiber yang dibasahi dengan sedikit air hangat. Kalau ada noda yang masih belum hiang, oleskan baby oil untuk mengangkatnya.

2. Simpan di ruangan yang cukup dan tidak lembab
Berikan ruang yang cukup lega untuk menyimpan sepatu kulit sintetis, supaya sirkulasi udara berlangsung dengan baik. Jangan meletakkan sepatu bertumpuk - tumpuk, karena bisa merubah bentuknya, dan masukkan ke kotak penyimpanan sepatu agar terhindar dari debu atau kotoran lainnya. Hindari juga menyimpan sepatu di tempat yang terkena langsung sinar matahari karena mengakibatkan warna sepatu kulit sintetis akan memudar.

3. Masukkan silica gel ke dalam kotak penyimpanan sepatu kulit sintetis.
Fungsi silica gel adalah menjaga kelembaban sepatu sehingga terhindar dari jamur.

4. Hindari memakai sepatu dalam keadaan basah.
Tetap memakai sepatu dalam keadaan basah akan mempercepat proses kerusakan kulit sintetis,karena air membuat bahan sintetis mengembang sehingga mempermudah pengelupasan.

5. Rawat sepatu kulit sintetis dengan semir sepatu yang tepat.
Minimal seminggu sekali, bersihkan sepatu dan semir menggunakan semir sepatu kulit sintetis yang tepat, yang banyak ditemukan di online shop, sehingga usia sepatu kulit sintetis bisa lebih awet.

Nah.. tidak rumit bukan? Ingin menambah koleksi sepatu kulit sintetis, yuk bisa langsung intip ke Instagram @adhiantirina. Happy shopping!***









0 Response to "Sepatu Kulit Sintetis, Ekonomis Tapi Modis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel