Kenali 7 Jenis Sepatu Wanita

Salah satu icon fashion yang sangat berkembang pesat adalah sepatu. Tren sepatu wanita seakan tidak ada habisnya. Berbagai macam model baru selalu muncul setiap saat.Alas kaki kaum wanita ini dibuat dalam berbagai bentuk, jenis, model, dan warna.
Kalau dilihat dari fungsinya, sepatu wanita mempunyai kegunaan yang berbeda-beda, yang tentu saja disesuaikan dengan aktivitas ataupun kegiatan yang dilakukan. Oleh sebab itu, sepatu merupakan salah satu item fashion yang banyak dijadikan koleksi mengingat fungsinya tersebut. 

sepatu wanita terbaru

Menyesuaikan jenis sepatu dengan outfit atau pakaian yang dikenakan itu penting, karena apabila salah dalam pemilihan akan berasa tidak nyaman atau menjadi tidak percaya diri, misalnya bila menghadiri sebuah acara di tempat terbuka misalnya pesta kebun yang mengharuskan mengenakan sepatu kets/ sneaker, platform atau wedges karena alasnya berupa rumput, dan ternyata kita datang memakai sepatu berhak tinggi (high heels) tentu saja akan merepotkan dan bisa jadi sepatu yang dipakai akan rusak terkena tanah.


Kenali 7 Jenis Sepatu Wanita

1. Sneakers
Sneakers berasal dari kata 'sneak' yang berarti mengendap-endap. Tidak seperti high heels atau boots, karena terbuat dari sol karet maka saat memakai sepatu ini, tidak akan terdengar langkah kaki ketika berjalan. Jadi karena sepatu ini tak menimbulkan suara, maka orang mengasosiasikan bahwa orang yang memakai sneakers bisa menyelinap, mengendap-endap atau mengikuti orang secara diam-diam.

Sepatu sneakers adalah jenis sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas biasanya terbuat dari kulit atau kanvas. Dalam perkembangannya sneaker bahkan bisa terbuat dari kain tradisional Indonesia seperti batik dan tenun

Semula jenis sepatu wanita ini hanya digunakan hanya berolahraga saja, namun seiring perkembangan zaman, sneakers kini digunakan dalam berbagai macam acara santai seperti, hangout atau jalan-jalan dan berkumpul bersama teman-teman.

2. Flatshoes
Sepatu dengan alas dasar yang banyak disukai karena dianggap paling aman dan sehat dibandingkan dengan jenis sepatu wanita yang lainnya. Memakai flatshoes ini tidak merasakan pegal meskipun dipakai berjam-jam. Design sepatu wanita jenis ini mirip dengan ballerina shoes, bisa dipakai di berbagai acara baik formal maupun santai tergantung dengan jenis acaranya. Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, outsole flatshoes biasanya terbuat dari bahan karet yang antiselip.Jadi jangan khawatir akan licin dan terpeleset jika memakainya.

3. Sepatu Dengan Hak Tinggi (High Heels)
Jenis sepatu wanita yang satu ini mempunyai tambahan hak yang lebih tinggi daripada flatshoes. Hak bisa berbentuk kotak ataupun lancip. Anggapan bahawa semakin tinggi hak (heels) yang dipakai makan akan semakin anggun pemakainya, membuat banyak wanita suka dengan model ini. Jenis sepatu ini biasanya dipakai pada saat acara-acara formal. Tapi sebaiknya pemakaian sepatu jenis ini tidak dikenakan secara terus menerus karena ada beberapa efek buruknya, misalnya bisa mengalami cedera pergelangan kaki, betis terasa pegal, atau bahkan nyeri punggung.

4. Kitten Heels
Untuk yang tetap ingin memakai sepatu berhak lancip tapi dengan tinggi yang lebih pendek, pilihannya adalah model kitten heels.Kitten heels merupakan jenis sepatu wanita dengan hak pendek, biasanya tidak lebih dari 5 cm. Meski jarang jadi favorit, model sepatu yang dipopulerkan oleh Audrey Hepburn itu tetap banyak dilirik para wanita yang ingin tampil klasik dan feminin. Padukan dengan celana kulot,rok pensil atau celana jeans crop, pasti menjadikan penampilanmu outstanding!

Baca juga : Bergaya Modis Dengan Sepatu Tenun

5. Platform
Platform adalah alas kaki dalam bentuk sandal atau sepatu, yang memiliki dasar atau landasan (kemudian disebut dengan istilah sole atau sol) berukuran tinggi atau tebal. Platform bisa digunakan untuk sandal atau sepatu jenis hak datar atau hak tinggi. Pengguna sandal atau sepatu platform akan menjadi lebih tinggi sesuai ukuran platform yang digunakan. Pengguna jenis sepatu wanita ini relatif lebih nyaman dan aman meskipun memakai hak tinggi karena bentuk hak-nya yang sama tingginya. Jenis sepatu ini cocok digunakan untuk acara formal ataupun santai.

6. Wedges
Salvatore Ferragamo menciptakan jenis sepatu wanita yang satu ini pada tahun 1937, dengan sol sepatu yang tebal dan tinggi membentuk segitiga dan lebih rendah di bagian depan sepatu. Wedges didesain dengan hak yang mengikuti bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol. Meskipun kelihatan berat, wedges biasanya Kalau kami ingin terlihat tinggi namun tidak suka memakai high heels, maka sepatu jenis wedges bisa jadi pilihan.
Padukan sepatu wanita jenis ini dengan berbagai jenis gaun,baik panjang ataupun pendek. Wedges dengan motif yang menarik atau berwarna terang bisa jadi pilihan apabila akan dipakai ke suatu pesta, pasti akan jadi pusat perhatian. Hindari memadukan wedges dengan gaun panjang yang ketat, padukan dengan model A-line atau gaun panjang yang longgar.

7. Boots
Memakai sepatu boots dengan iklim seperti di Indonesia, kadang menimbulkan banyak pertanyaan, karena biasanya pemakai jenis sepatu wanita yang satu ini adalah di negara bermusim dingin. Tapi dengan kemajuan fashion di masa kini, boots bisa menjadi pilihan untuk pelengkap fashion. Untuk daerah tropis,pilih bahan boots dari kulit baik sintetis atau asli, canvas atau bahan burlap bisa juga dijadikan pilihan.
Gunakan jenis ankle boots serta boots sebatas bawah betis dengan ketinggian yang cocok dan wajar untuk dikenakan sehari-hari di Indonesia.
Hindari boots berbahan bulu atau shearling dengan panjang melebihi betis. 
Jadi sah-sah saja untuk tampil stylish dan berkarakter dengan sepasang sepatu boots.

Padu padankan jenis sepatu sesuai dengan outfit serta aktivitas yang akan dilakukan, jadi jangan saltum alias salah kostum ya!

0 Response to "Kenali 7 Jenis Sepatu Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel