4 Tahun Insan Bumi Mandiri, Menyiram Kebaikan di Indonesia Timur

Banyak cara melakukan kebaikan. Berderma atau donasi menjadi istilah yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Tahukah Anda bahwa dengan donasi kita bisa membantu banyak orang, seperti  yang dilakukan oleh Insan Bumi Mandiri yang terus membangun pedalaman Indonesia Timur.

Filantropi ini mengajarkan kepada kita betapa mudahnya membantu banyak orang. Jika Anda adalah donatur yang tidak ingin menunjukkan kepedulian tadi selain hanya niat demi Allah, Insan Bumi Mandiri bisa menjadi pilihannya.

Sumber foto - insanbumimandiri.org
Untuk berdonasi di Insan Bumi Mandiri bisa dilakukan dengan sangat sederhana. Hanya dengan membuka halaman Insan Bumi Mandiri, Anda bisa menemukan tombol donasi. Silakan diklik dan ikuti langkahnya. Simpel dan tidak menyusahkan. Begitulah cara berdonasi di zaman digital seperti ini.

Para donatur di Insan Bumi Mandiri disebut Sahabat Pedalaman. Sepertinya dua kata yang biasa. Namun cobalah baca dengan hati, Anda akan menemukan bayangan bagaimana berartinya untuk saudara kita yang ada di pedalaman. Selama ini kita tak pernah tahu apa yang mereka butuhkan. Dan Insan Bumi Mandiri menjembataninya. Tak inginkah berbuat kebaikan?

Dengan usia empat tahun, ternyata Insan Bumi Mandiri telah berbuat banyak untuk Indonesia Timur. Bantuan dikategorikan ke dalam bidang pemberdayaan, kesehatan, pendidikan, dan pembangunan.

Apakah efektif dan bagaimana donasi Anda disalurkan? Jangan khawatir, bantuan yang sudah terkumpul dari Anda disalurkan langsung untuk saudara-saudara kita di pedalaman Indonesia melalui relawan yang berada di pedalaman terdekat. Jadi tidak habis hanya untuk biaya akomodasi rombongan yang akan menyerahkan bantuan. Relawan menjadi salah satu kuncinya.

Sumber foto - insanbumimandiri.org
Percayakah Anda jika donasi umum untuk sumur bersih di pedalaman NTT sudah terkumpul Rp90-an juta sementara sisa waktunya masih 57 hari. Lalu kampanye yang diberi nama Bangun Mimpi Anak Negeri Sahabat Matahari sudah mengumpulkan Rp36 jutaan padahal waktunya masih tersisa 57 hari.

Bantuan renovasi Musala Tua Alhuda terkumpul Rp150-an juta dengan sisa waktu 57 hari, kaki palsu untuk Pak Firman yang menjadi tulang punggung keluarga sudah terkumpul Rp5 jutaan dengan hari tersisa 57 hari, sementara patungan semen untuk satu-satunya masjid di Lamalu, NTT terkumpul Rp223 jutaan dengan sisa 57 hari lagi.

Bantuan bisa diteruskan ke fasilitas umum yang rusak, lembaga pendidikan, tempat ibadah, bahkan perorangan yang memiliki alasan sehingga wajib dibantu. 

Dan masih banyak lagi kebaikan yang bisa Anda pilih sendiri di halaman resmi Insan Bumi Mandiri.

Begitulah...Insan Bumi Mandiri bekerja, yaitu dengan sistem. Berkantor di Jalan Setra Dago Barat No 25, Antapani Kulon, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291, Telp: (022) 205 251 84 - (+62) 813 2460 7225, kebaikan yang Sahabat Pedalaman tunjukkan akan sangat bermanfaat.

Insan Bumi Mandiri benar-benar mengajarkan cara berdonasi yang nyaman, aman dan efektif. Hanya dengan membuka ponsel atau laptop, donasi bisa Anda lakukan kapan dan di manapun. 

Pasti ada satu hal yang ingin Anda buka, menu laporan keuangan, bukan? Silakan buka portal Insan Bumi Mandiri dan di bagian bawah silakan dicek, akan ada menu Laporan Keuangan.  Transparan dan dilaporkan secara profesional.

Saat Anda melakukan donasi, akan langsung ada notifikasi tentang status uang yang baru saja Anda transfer. Saat Anda membuka pilihan yang akan didonasi, otomatis halaman terpilih akan terbuka. 

Di sana akan Anda temukan deskripsi tentang kondisi objek yang akan didonasi. Juga ada berita terbaru yang bisa diupdate dari kondisi terbaru objek tadi. Bahkan bisa dilihat juga riwayat donasi, sudah ada berapa orang. Apabila namanya ingin dicantumkan maka akan terlihat di riwayat donasi lengkap dengan besaran uang donasi. Juga dilengkapi kapan donasi ditransfer.

Kini, siapkah Anda untuk berdonasi bagi saudara kita di pedalaman Indonesia Timur?



0 Response to "4 Tahun Insan Bumi Mandiri, Menyiram Kebaikan di Indonesia Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel