Bismillah Rumah Lama Nama Baru

Tidak ada peristiwa luar biasa yang membuat saya akhirnya membeli domain untuk blog saya ini. Jika ada yang bertanya, kenapa baru sekarang dibelikan domain sementara blog ini sendiri sudah lahir tahun 2011 silam? Jawaban saya sederhana, karena memang tiba-tiba saja saya ingin mengganti papan nama "rumah" maya saya dengan yang baru.


Ketika sobat membuka halaman ini, juga akan mempermudah menemukan siapa yang ada di balik blog ini. Karena apa yang saya tuliskan sebagai nama blog sama persis dengan apa yang tercantum di KTP elektronik saya. Bedanya di KTP, ijazah, akta dan sebagainya ada spasi di antara dua kata.

Awalnya saya benar-benat menelantarkan blog ini bertahun-tahun. memang membiarkannya. Jangankan untuk membuat postingan baru, melihat tampilannya sesekali saja sama sekali tak pernah. Tak ubahnya rongsokan barang-barang yang ada di kandang.

Pun saat saya mulai aktif berjualan sepatu dan tas batik, saya masih melupakan blog dengan nama lama handmadebatikshoes.blogspot. Lalu tiba-tiba siang tadi saya langsung saja beraksi, beli domain, melakukan seting dan muncullah adhiantirinadotcom.

Lalu apakah ada yang berbeda antara nama lama dengan nama baru? Bagi saya ada, karena pelan namun pasti mulai mencintai apa yang disebut orang dengan aktivitas menulis. Memang benar, untuk bisa menulis yang bagus butuh waktu lama. Setelah belasan artikel di blog ini, saya masih saja merasa belum bisa menulis panjang.

Kuncinya latihan. Saya tidak pernah malu belajar dan belajar menulis. Mau dibaca orang atau tidak itu bukan menjadi orientasi utama saya. Saya membuat blog ini karena sudah telanjur cinta kepada batik. Dan batiklah yang telah membantu saya hidup selama ini. Wajar bila saya mempersembahkan blog ini untuk sebuah warisan budaya yang diturunkan kakek nenek kita.

Nama baru juga sepertinya tidak akan membuat saya lantas menulis satu konten per hari. Masih banyak pekerjaan lain yang juga harus kelola. Namun, setidaknya saya akan lebih memperhatikannya. Karena informasi tentang batik sepertinya juga tak akan pernah lekang oleh masa.

Tidak ada nasi kuning atau syukuran atas kelahiran nama baru blog ini. Cukup dengan Bismillah, semoga semuanya menjadi lebih mudah, karena Gusti Allah adalah jagonya mengubah segala sesuatu kapan pun Dia mau.

Terima kasih kepada yang selama ini telah mampir. Yang like tulisan saya di medsos. Semoga nama baru ini tetap membuat kalian betah dan sering berkunjung. ***

0 Response to "Bismillah Rumah Lama Nama Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel