Sepatu Flat Cantik Dari Batik Garutan

Berbagai macam motif batik dan tenun merupakan bahan utama dalam pembuatan sepatu d.a.t. Salah satu motif batik yang secara kontinyu dipakai sebagai material sepatu d.a.t adalah batik Garutan. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan :

✔motif batik Garutan banyak yang cocok apabila dipakai buat sepatu
✔warna batik Garutan cenderung cerah dan variatif
✔harga batik Garutan yang sangat terjangkau

Ciri Khas Batik Garutan

Batik Garutan mempunyai ciri khas pada umumnya yaitu motif yang berbentuk ragam hias dan bentuk-bentuk geometrik. Bentuk geometrik ini mengarah secara diagonal, bentuk kawung ataupun belah ketupat. Motif pola flora dan fauna juga banyak diambil oleh batik Garutan.

Sumber : Facebook Batik Garut

Pentingnya Pemilihan Motif

Pemilihan motif dalam pembuatan sepatu d.a.t merupakan proses yang penting. Mengapa? Karena bapak pengrajin yang bertugas membuat pola, semaksimal mungkin harus bisa membuat kanan dan kiri sepatu dengan motif simetris. Motif yang terlalu besar juga tidak cocok diaplikasikan dalam pola sepatu. Dengan ketrampilan bapak perajin yang mumpuni dan bertalenta, menghasilkan sepatu yang istimewa.

Pembuatan sepatu handmade dengan bahan wastra Nusantara yaitu batik dan tenun tentu saja berbeda dengan sepatu pabrikan. Lebih rumit karena ada pola batik atau tenun yang harus dipikirkan penempatan motifnya.
sepatu dat

Koleksi Batik Garutan Di Bulan Maret

Di bulan Maret ini, d.a.t kembali meluncurkan koleksi terbarunya dengan bahan batik Garutan sebagai bahan utamanya. Kombinasi yang dipakai adalah suede sintetis. Salah satu kelebihan d.a.t adalah selalu menghadirkan model baru di setiap minggunya dan stocknya ready. Sepatu memang menjadi produksi andalan d.a.t selain tas dan pernak pernik lainnya.

Di minggu pertama bulan Maret, ada 2 items sepatu flat yang bisa dipilih, dan semuanya cantik. Sampai saat ini, sepatu flat masih menjadi pilihan para wanita karena kenyamanannya. Inilah yang sering membuat customer d.a.t menjadi galau.

Model yang pertama bernama Rania, dibuat dengan bahan batik Garutan warna maroon dan yang kedua adalah model Amanda dengan dasar warna batik hitam kombinasi kuning. Semuanya dibandrol dengan harga Rp. 195,000 dibuat dari size 35 - 42.  Harga sepatu d.a.t ini masih masuk kategori terjangkau sebagai sepatu handmade atau buatan tangan.Sekali mencoba memakai, 90% dipastikan akan kembali lagi untuk membeli koleksi selanjutnya 😙
Size imut dan dan size besar tetap bisa memakai sepatu d.a.t ini yaa. Jangan lupa apabila belum pernah membeli sepatu d.a.t, pastikan dulu ukuran insole sobat batik supaya sizenya pas. Cara menentukan size bisa dibaca disini yaa

Dengan insole berbahan kulit sintetis berpori yang membuat kaki pemakai merasa nyaman dan tidak berkeringat meskipun dipakai untuk beraktifitas seharian. Menggunakan outsole dari bahan karet antislip, sehingga aman dipakai, tidak akan membuat terpeleset. Kenyamanan dan kualitas produk menjadi hal yang sangat dijaga oleh d.a.t. Hal inilah salah satu hal yang membuat d.a.t bisa bertahan sampe sekarang.

Baca juga : Bergaya Modis Dengan Sepatu Tenun

Selain bisa dipakai untuk sendiri, Sobat batik juga bisa ikut bergabung dalam program reseller, yang tentu saja akan menikmati dobel keuntungan. Syarat dan ketentuannya bisa langsung ke https://bit.ly/2P9JI8m

Jadi pasti bangga dong yaa memakai sepatu yang bahannya mngandung banyak filosofi dan pembuatan bahan batik Garutan ini memakan waktu yang lumayan lama. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menghargai karya-karya cantik anak bangsa.







1 Response to "Sepatu Flat Cantik Dari Batik Garutan"

  1. Consider the best shoes in your assortment at this moment and examine them a piece. You will find that there is a brand or brands that truly convey without fail. From top notch material to amazing style and plan, you in all probability have a shoe brand that possesses all the necessary qualities.Kitten Heel Wedding Shoes

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel