Memilih Sweater Pria untuk Cuaca Panas

memilih-sweater-pria

Memilih sweater pria untuk cuaca panas? Ngga salah nih Mba Riena kasih judulnya? Bukannya sweater itu kebanyakan dikenakan saat cuaca dingin?

Kayak bulan-bulan Desember atau Januari di mana biasanya curah hujan meningkat. Masa cuaca panas mengenakan sweater, sih?

Ouw, jangan dulu berpikir sesempit itu. Coba tengok kanan kiri, ngga sedikit mas-mas yang enjoy mengenakan sweater di kala cuaca panas. 

Mereka memilih sweater sebagai pakaian keseharian dan menjaga penampilannya tetap keren. Ngga terlihat kumal meski cuaca lagi terik.

Oooooh.... paham. Lantas bagaimana sih Mba cara yang benar memilih sweater pria yang bisa digunakan pada cuaca panas? Mohon pentunjuknya, dong.

Ok mas-mas, kali ini saya akan berbagi tips cara memilih sweater pria untuk cauaca panas. Dengan mengetahui tipsnya semoga ngga salah beli dan penampilan diri tetap terjaga.

1. Hindari Bahan Berat

Sudahlah cuaca panas, orang mudah berkeringat, gerah, rasanya pasti kurang asyik ketika melihat pria mengenakan sweater yang terkesan berat.

Bahan sweater yang ringan bisa didapatkan dari campuran dari bahan katun, poliester, dan sedikit campuran bahan lainnya. 

Kalau memang menyukai yang agak tebal, ngga ada salahnya juga sih membeli sweater berbahan baby terry. Karena bahan ini masih dikategorikan ringan dan bertugas baik menyerap keringat.

Memang pada zaman kelahirannya, sweater itu dibuat untuk melawan hawa dingin. Makanya dulu bahannya tebal-tebal. Terlihat berat pun ngga masalah karena memang untuk menghangatkan.

Seiring perkembangan zaman, sweater dibuat untuk mode atau fesyen yang tak melulu untuk cuaca dingin. Ternyata kehadirannya disambut mas-mas di seluruh dunia.

2. Hindari Ukuran Ketat atau Pas

Peroleh kesan sweater ringan dengan siluet Pilihlah sweater longgar untuk kesan lebih ringan oversized atau loose atau potongan yang longgar.

Ukuran oversized akan memberikan kesan lebih ringan. Bayangkan, akan terlihat sungguh keren ketika mas-mas masih tampil energik dengan sweater cuaca panasnya.

3. Pilihlah Warna Lembut

Urusan warna, ternyata berperan penting loh untuk menjaga penempilan kalian. Biasanya panas itu identik dengan warna kuning, merah, oranye dan keluarga warna tersebut.

Namun hindari mengenakan sweater warna itu di cuaca panas. Justru terlihat seperti membakar suasana. 

Gunakan saja yang warnanya kalem, misalnya basic tone. Warna kalem akan memberikan penampilan yang tetap bagus, orang juga enak melihatnya.

Namun jangan juga membeli dan mengenakan sweater berwarna gelap untuk cuaca panas siang hari. Sebab warna gelap akan membuat kalian justru semakin gerah.

Warna calm stone memiliki kelebihan memperlihatkan kesan ringan. 

4. Hindari Banyak Tekstur

Siang hari, cuaca panas, menunggu seseorang di tempat tumum, mengenakan sweater yang banyak tekstur. Rasanya pingin ngomong: mas bisa saya bantu bawakan tekstur sweaternya biar nggak beraaat gitu?

Iya, kesan nyaman juga harus dipertahankan, salah satunya dengan memilih sweater pria yang minim tekstur. Ngga banyak pernak-perniknya.

Sweater pria yang menonjolkan sisi detil yang kelewat batas akan mengurangi kesan ringan. Celakanya lagi, bisa menimbulkan kesan gatal saat kamu berkeringatan dan berat ketika dipakai. 

Weh, niatnya tampil ganteng dan modis di kala cuaca panas malah terlihat kegerahan, kepanasan. 

5. Hindari Kebanyakan Motif

Selain tektur yang ngga berlebihan, memilih sweater pria untuk cuaca panas juga kudu mempertimbangkan motif.

Kalau sekadar mencari sweater mah banyak sekali di toko. Motifnya juga sangat beragam, bisa dikatakan motif apa saja bisa mudah didapatkan.

Motif yang simpel memberikan kesan ringan, berbeda dengan motif yang banyak kesannya berat. Bukanlah kalian ingin terlihat dinamis dan simpel untuk keseharian?

6. Lapisi Kaos Dalam

Meski mengenakan sweater, jangan lupa lapisi tubuh kalian dengan kaos dalam. Maksudnya bukan kaos singlet, melinkan kaos atau t-shirt.

Mengapa penting? Karena kaos dalam ini memiliki fungsi menyerap keringat pada tubuh supaya tetap nyaman saat digunakan. 

Ternyata ini juga akan menjaga kesehatan kalian lho. Yakni menghindari biang keringat dan punggung kalian terbebas dari jamur. 

Ganteng-ganteng kok punggungnya jamuran, gatal pasti.

7. Hindari Rajutan Rapat

Memilih sweater untuk pria lainnya ialah soal rajutan. Coba kalian perhatikan koleksi sweater di toko, pasti ada yang rajutannya reopat sekali, agak renggang dan renggang.

Untuk dikenakan di musim panas, cobalah gunakan yang rajutannya agak renggang. Ini dipilih sebagai pakaian luar yang tidak menimbulkan hawa panas.

Kalau rasanya kok tipis banget, padukan dengan kemeja atau kaos band yang juga bisa membuat tampilan lebih keren. Gaya yang satu ini disebut teknik tumpuk atau layering dalam fashion yang siap membuat gaya setingkat lebih stylish.

Nah itulah tips memilih sweater pria untuk cuaca panas ya guys. Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Memilih Sweater Pria untuk Cuaca Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel