Bolehkah Merendam Pakaian di Mesin Cuci?

bolehkah-merendam-pakaian-di-mesin-cuci

Bolehkah merendam pakaian di mesin cuci, bagi emak-emak pasti pertanyaan ini sudah dijawab sendiri. Dan saya percaya sebagian besar melakukan perendaman pakaian di mesin cuci.

Alasannya bisa mermacam-macam. Karena kaum emak itu terbilang penuh aktivitas, maka bolehkah merendam pakaian di mesin cuci langsung dijawab iya hehe. Maklumlah, mereka harus memasak, mengurus rumah tangga dan sebagainya.

Pertanyaannya mungkin dibalik, kalau yang tidak sibuk apakah boleh merendam pakaian di mesin cuci? Jawabannya boleh ibu-ibu semua.

Pada tulisan kali ini saya akan mengupas bagaimana merendam pakaian di mesin cuci front load. Langkah-langkah yang bisa ibu-ibu lakukan adalah sebagai berikut:

1. Tambahkan Pakaian

Tambahkan atau masukkan pakaian yang akan direndam, pastikan pintunya ditutup kembali dan dikunci.

2. Tambahkan Deterjen

Selanjutnya masukkan 1/4 cangkir deterjen ke dalam laci tarik deterjen keluar. Gunakan deterjen yang biasa ibu-ibu gunakan. Deterjen cair juga banyak dijual, akan bekerja sangat baik untuk merendam pakaian kalian apa pun warnanya.

Ingat ya, jangan tambahkan deterjen langsung ke bagian dalam drum mesin cuci.

3. Atur Mesin Cuci

Berikutnya silakan atur mesin cuci yang sudah siap digunakan. Atur agar suhu, ukuran dan jenis air akan bekerja secara maksimal selama perendaman.

4. Jalankan Mesin Cuci

Saatnya menyalakan mesin cuci untuk memulai perendaman. Air kemudian akan masuk ke mesin cuci laras drum. Kalian kemudian akan mendengar klik yang terdengar dan cahaya akan menerangi memberi tahu kalian bahwa pintu depan sekarang dikunci oleh mesin.

5. Cek dari Jendela

Mesin cuci akan mengisi dengan jumlah air yang tersisa. Perhatikan melalui jendela untuk drum untuk mulai memutar pakaian kalian.

6. Rendam 30 Menit

Biarkan mesin berjalan selama 5 menit untuk memungkinkan waktu yang cukup untuk mencampurkan secara merata deterjen ke dalam drum. Setelah 5 menit tekan tombol "Stop" untuk menghentikan siklus pencucian yang diprogram. 

Air tetap di tong dan pakaian akan mulai meresap. Biarkan sekitar 30 menit untuk membiarkan pakaian kalian meresap. Setelah 30 menit tekan tombol "resume" atau "start" untuk memungkinkan pakaian mencuci dan membiarkan mesin cuci berlari melalui siklus untuk mengalirkan semua air dan membuka pintu depan.

Mungkin ada yang bertanya, bolehkah merendam pakaian di mesin cuci semalaman?

Ya, hal ini sebenarnya boleh dilakukan. Sebagian besar mesin cuci front load memang tidak memiliki siklus rendam. Namun menghentikan siklus dan membiarkannya duduk semalam sangat baik-baik saja.

Kalian juga dapat menjalankan siklus dari 5 hingga 10 menit dan kemudian menjedanya selama beberapa jam untuk merendam beban. Kemudian kalian cukup menyalakan kembali mesin cuci dan membiarkannya berjalan melalui siklus lengkap.

Semoga artikel bolehkah merendam pakaian di mesin cuci ini bermanfaat buat kalian. ***

0 Response to "Bolehkah Merendam Pakaian di Mesin Cuci?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel