Nggak Perlu Ke Salon, Ini Cara Memotong Poni Sendiri !

Rambut merupakan mahkota wanita yang biasanya memerlukan perawatan yang lebih dari  anggota badan yang lain. Mulai dari keramas dengan shampoo yang biasa sampai dengan  perawatan yang harganya luar biasa yang biasanya dilakukan di salon.Merawat rambut  supaya selalu terjaga tentu saja biayanya nggak murah yaa, apalagi kalo sudah masuk ke  salon perawatan rambut. Untuk sekedar potong poni saja, biayanya mahal dan kadang  nggak masuk akal.

Kalo kamu merasa bosan dengan penampilan sehari - hari yang itu - itu aja, cobalah  untuk memotong poni. Poni merupakan bagian rambut yang memang perlu untuk selalu  dijaga. Jika kepanjangan atau bentuknya sudah tidak karuan tentu akan menggangu  penampilan. Kadang ada orang yang rela menunggu berjam - jam di salon hanya untuk  memotong poni. Tapi kalo kamu mau berhemat atau malas ke salon atau masih merasa takut  karena situasi pandemi sekarang ini, salah satu cara adalah bereksperimen untuk  memotong poni sendiri.

Sayang juga ya hanya untuk memotong poni harus ke salon, tapi kalo melakukannya  sendiri, kamu mungkin merasa takut gagal dan pada akhirnya penampilan menjadi aneh.  Coba ikutin langkah - langkah berikut ini yuk supaya nggak takut gagal.

Foto : hipwee

Siapkan Alat - Alat Yang Akan Digunakan

Meskipun hanya akan memotong poni sendiri, siapkan alat - alatnya yaa terdiri dari  gunting, sisir, dan kaca. Gunakan sisir pipih supaya lebih mudah untuk mengatur pono,  serta gunting khusus memotong rambut.

Memakai Gunting Khusus

Untuk memotong poni sebaiknya menggunakan gunting yang khusus untuk memotong rambut.  Memakai gunting kertas akan membuat potongan poni tidak rata.
Bentuk gunting khusus rambut bentuknya lebih ramping dan panjang, bagian ujungnya  lancip sehingga akan memudahkan untuk memotong poni.

Menggunting Rambut Sebaiknya Dalam Keadaan Kering

Apabila kondisi rambut basah pada saat dipotong, maka akan berubah pada saat rambut  mengering, sehingga sangat disarankan memotong poni dalam kondisi kering dan sudah  ditata rapi. Cara seperti ini akan lebih memudahkan kamu untuk mendapatkan gambaran  bentuk poni seperti apa yang diinginkan saat memotong poni sendiri di rumah. Kamu juga  bisa menyesuaikan bentuk poni untuk sehari - hari.

Gunakan Jepitan Rambut

Jepitan rambut ini berfungsi supaya bagian rambut yang lain tidak terpotong, dan juga  berfungsi untuk memisahkan antara poni dan rambut.
Jepit rambut ke arah belakang masing - masing sisi, sisakan poni yang nanti akan  dpotong sendiri.
Pemakaian jepitan ini akan mempermudah kamu untuk melihat bagian rambut mana yang  merupakan poni sehingga meminimalisir kesalahan pada saat memoting

Bentuk Belahan Poni Menjadi Segitiga

Untuk memotong poni, bentuk belahan rambut menjadi segitiga pda saat memakai jepitan  rambut untuk memisahkan antara rambut dan poni. Ini bisa dilakukan dengan memakai  sisir rambut bergagang lancip.

Potong Poni Secara Bertahap dan Tipis-Tipis

Untuk menghindari kesalahan dalam memotong poni, bagi poni menjadi tiga bagian, lalu  potong poni dari bagian yang paling bawah. Supaya bagian poni lainnya tidak ikut  terpotong, jepit terlebih dahulu bagian poni lainnya yang belum terpotong. Cara ini  akan memudahkan kamu membetulkannya ketika salah potong. Jangan memotong langsung  dalam sekali gunting ya, karena itu cara yang tidak disarankan.
Kalo kamu kepengen tampilan poni yang natural dan halus, potong poni tipis-tipis  dengan helaian yang sedikit. Potong poni di atas hidung, dan setelah itu potong secara  perlahan untuk mendapatkan panjang poni yang dikehendaki.

Demikian yaa cara memotong poni sendiri, silahkan dipraktekkan dan semoga  bermanfaat***


 

0 Response to "Nggak Perlu Ke Salon, Ini Cara Memotong Poni Sendiri !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel