Rekomendasi Tas Kulit Lokal Terbaik

Tas adalah salah satu aksesori wanita yang tidak boleh ketinggalan dalam setiap penampilan. Banyak pilihan model, warna, juga bahannya, semuanya tergantung dari budget calon customernya. Fungsi tas tidak hanya sebagai tempat menyimpan barang, saat ini tas sudah menjadi aksesori penting penunjang penampilan wanita. Tas kulit saat ini menjadi incaran oleh sebagian besar wanita karena bahannya yang tentunya lebih awet serta modelnya yang memikat mata.
Saat ini banyak sekali tas kulit lokal yang kualitasnya bagus dan menjadi koleksi loyal customernya. Modelnya bagus dan tidak kalah dengan produk luar, sedangkan harganya jauh lebih terjangkau.
 
Simak yuk 5 rekomendasi tas kulit lokal terbaik berikut ini :
 
 Foto : Instagram bucinishop

Abekani

Produsen tas kulit dari Yogyakarta yang dimulai sejak tahun 2009 ini, lahir dari pasangan suami istri, Christiana Tunjung Pratiwi dan Robertus Adi Nugroho. Ribuan quantity produk Abekani sudah terjual. Uniknya, penjualan produknya hanya melalui komunitasnya yang disebut Abekanian Lovers lewat Facebook Group. Siapa cepat dialah yang dapat, karena memang quantity setiap launching ready stok nggak banyak. Keunggulan produk Abekani adalah kualitasnya yang bagus, bahan yang bagus dengan harga yang sangat terjangkau dibandingan dengan tas kulit buatan luar negeri, dengan bahan yang hampir sama. Kisaran harga tas Abekani mulai Rp.600ribu an - Rp. 900ribu an.
Bahan kulitnya tahan banting dan mudah perawatannya asal kita tau caranya ya, jangan asal-asalan. Kualitas jahitan, kerapihan, dan detail modelnya menjadi hal yang dijaga.

Foto : FB Group Abekanian Lovers

Berliano

Masih dari Yogyakarta, tas kulit lokal yang lahir tahun 2011 oleh Febri Purnomo Puspo mempunyai keistimewaan pada motifnya.  Motif batik pada produk Berliano menjadi andalan dan akhirnya menjadi ciri khasnya yang mulai diperkenalkan pada tahun 2015.Motif - motif batik seperti parang, truntum, kawung, megamendung, hingga motif Toraja dipatenkan sehingga benar-benar menjadi ciri khas produk kulit Berliano. Hal inilah yang selalu diburu oleh pecinta tas kulit. Pembelian produknya bisa melalui medsos Berliano atau bisa via e-commerce.
 
Foto : Instagram berliano_bag

Airabag

Yogyakarta memang surganya pengrajin tas kulit lokal terbaik. Rekomendasi ketiga adalah Airabag. Kamu bisa langsung membeli produknya  ke showroomnya yang terletak di Jalan Wates Km 3,5 Kampung Dukuh No. 165, RT 006 RW 008, Dukuh Banyuraden, Gamping, Kab. Sleman.
Model produk Aira kebanyakan adalah klasik dengan design unik dan cantik, yang tentunya digemari oleh kaum hawa. Selain itu Aira juga memproduksi produk-produk tas ataupun dompet kulit dengan embos motif batik. Unik yaa. Selain langsung ke outlet, pembelian produk bisa dilakukan via medsos ataupun e-commerce.
 
Foto : Instagram airabag

Bucini

Produk berkualitas ekspor yang dimiliki oleh Rico Yudiasmoro memulai usaha kerajinan berbahan kulit sapi ini di tahun 1997. Produk-produk yang ditawarkan oleh Bucini diproduksi menggunakam kulit sapi yang berkualitas, yang diklaim bahwa di setiap potongan kulit Bucini itu unik. Untuk itu, kamu tidak akan menemukan dua produk kulit yang sama dari Bucini yang akan sama persis.
Tas, dompet, sepatu, dan aksesoris lainnya dibuat dari 100% kulit sapi. Setiap lembar kulit yang dipergunakan diproses denhan cara yang lebih ramah lingkungan. Proses penyamakan kulitnya menggunakan kayu akasia, dan proses pewarnaan kulit juga dikerjakan secara manual dengan tangan, sehingga menghasilkan tekstur, warna, dan kilau yang unik. Produknya juga memiliki daya tahan yang lama, semakin lama dan semakin sering dipakai, akan menghasilkan efek yang unik pada kulit, karena kulit akan semakin lentur dan mengkilat.
Produknya bisa dibeli via medsos ataupun e-commerce atau bisa juga datang langsung ke showroomnya di Klodangan RT 02 RW 26, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Foto : Instagram bucinishop
 

Lucce Bag by Novelli

Ciri khas tas kulit lokal asal Yogyakarta ini adalah detail patchwork yang indah dan menawan. Kalo biasanya patchwork berbahan kain, produk cantik ini berbahan kulit sapi. Dijahit dengan jahitan tangan (hand made) sehingga pembuatan sebuah tas membutuhkan waktu yang cukup lama dan ketelitian dari pengrajinnya. Hal inilah yang membuat harga produknya menjadi lumayan mahal ya.
Pola patchwork yang dibuat antara lain motif parijoto, kawung, bunga dan garis.
Foto : Instagram lucce_bag_by_novelli

Ternyata kelima brand lokal yang saya rekomendasikan lokasinya di Yogya semua yaa... Jadi kalo kamu kebetulan sedang melakukan perjalanan ke kota gudeg tersebut dan berencana mencari tas kulit yang cantik-cantik, silahkan langsung mampir***








0 Response to "Rekomendasi Tas Kulit Lokal Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel