Belanja di Solo Great Sale, 1 - 31 Oktober 2021 Bisa Dapat Mobil, Rumah Dsb

adhiantirina.com- Solo Great Sale tahun 2021 resmi dibuka untuk umum. Itu artinya kalian bisa datang dan membeli beraneka ragam kebutuhan, dan dipastikan batik Solo.

Dilansir dari laman resminya, Solo Great Sale akan berlangsung sebulan penuh, dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2021. Ada sejumlah lokasi yang dijadikan pusat kegiatan selama kegiatan berlangsung.

Foto : sologreatsale.com

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta sebagai penggagas Solo Great Sale, berupaya mendorong peningkatan geliat perekonomian serta iklim usaha yang semakin kondusif di kota Surakarta dan Sekitarnya.

Dan Solo Great Sale diharapkan menjadi pemicu yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah - tengah dampak pandemi covid-19 yang masih terus melanda dunia saat ini.

Sebenarnya, Solo Great Sale merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Pemkot Surakarta dan Kadin Surakarta setiap Februari. Namun melihat situasi dan kondisi yang ada, kegiatan "Solo Great Sale" tahun 2021 akan diselenggarakan satu bulan penuh di bulan Oktober 2021.

Kegiatannya juga disesuaikan sedemikain rupa sehingga tetap bisa diikuti oleh segenap lapisan masyarakat.

Di samping munculnya inovasi dan kreativitas bisnis, juga diikuti trend digital bisnis, yang ditandai dengan maraknya e-commerce, bisnis online, pltaform digital, officeless system pembayaran cashless dan QRIS.

Rangkaian Acara Solo Great Sale

Solo Great Sale menjadi momen bagi para tenant peserta untuk menawarkan promo terbaik, baik melalui diskon, cashback, atau penawaran lainnya.

Dan nyatanya hal itulah yang menjadikan Solo Great Sale selalu diburu. Namun bukan hanya soal diskon, karena acara ini juga melibatkan sejumlah orang untuk mengusung kegiatan lainnya.

Berikut ini sejumlah event utama dan pendukung Solo Great Sale 2021 di bulan Oktober:

1. Solo Indonesia Culinary Festival

Event festival kuliner Nusantara ini akan diselenggarakan di Solo Square Mall, pada 21-23 Oktober 2021.

2. BUMN UKM Great Sale

Usaha kecil dan menengah atau UKM sebagai kelompok ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia menjadi pengaman ekonomi regional dan nasional di masa krisis.

Event BUMN UKM Great Sale ini akan diselenggarakan pada 14-17 Oktober 2021 dan bertempat di Solo Paragon Mall.

3. Batik & Craft Expo

Pameran batik dan kerajinan yang akan diselenggrakan pada tanggal 27-31 Oktober 2021 mendatang di Solo Paragon Mall.

4. Lomba Burung Perkutut Nasional

Gelaran lomba burung perkutut tingkat nasional dijadwalkan terselenggara pada pekan terakhir bulan Oktober 2021.

Rencananya, agenda lomba yang bakal diikuti peserta dari berbagai wilayah di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2021 bertempat di Benteng Vastenburg, Solo.

5. Solo International Performing Arts (SIPA) 2021

Salah satu event akbar Kota Solo yang akan diselenggarakan bertepatan dengan Solo Great Sale 2021 adalah SIPA 2021.

Salah satu event budaya terbesar di Kota Solo ini akan menampilkan para seniman baik dari dalam maupun luar negeri.

SIPA 2021 akan diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 7-9 Oktober 2021 dan berlokasi di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta.

6. Pameran Otomotif Solo Great Sale 2021

Salah satu event rutin yang digelar setiap penyelenggaraan Solo Great Sale adalah pameran otomotif. Kali ini, pameran otomotif akan diadakan selama tujuh hari pada 5-11 Oktober 2021 bertempat di The Park Mall.

Tetap Ketat Prokes

Melansir merdeka.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan aktivitas ekonomi. Namun ia berpesan agar semua warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Ia mempersilakan, khususnya emak-emak untuk tidak takut berbelanja karena semua pusat perbelanjaan sudah dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Menurut Gibran, aplikasi PeduliLindungi bukan untuk mempersulit atau membuat ribet, tapi untuk melindungi warga Kota Solo.

Dijelaskannya, 20.000 merchant ditargetkan turut serta Solo Great Sale. Transaksi sebesar Rp800 miliar diharapkan tercapai dalam SGS 2021.

Untuk mendukung penyelenggaraan SGS, diluncurkan aplikasi Solo Sale Go. Aplikasi ini untuk identitas customer atau user SGS.

"Aplikasi ini digunakan untuk input transaksi dari tenant atau merchant yang mengikuti SGS 2021," sebutnya.

Percepatan pemulihan perekonomian, kata Gibran, terus digenjot agar Kota Solo segera bangkit dari pandemi.

Dengan aplikasi Solo Sale Go tersebut, transaksi bisa dilakukan secara cashless dan semua transaksi akan terekam dalam aplikasi.

"Ini nanti bisa mendapatkan poin, dan poinnya bisa ditukar nanti ada hadiah utama rumah, mobil, motor," terang dia.

Ketua Kadin Solo Haryanto menambahkan, SGS tahun ini mengambil tema Memanfaatkan Potensi Ekonomi Digital untuk Menuju Solo Melompat Lebih Jauh.

Sementara Ketua Panitia SGS 2021 Farid Sunarto mengatakan pihaknya mengerahkan 100 relawan sehingga Solo Great Sale benar-benar semarak.

Ada banyak kategori tenant, 44 pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern, hotel dan restoran, properti, fashion dan batik, komunitas dan lainnya. ***


0 Response to " Belanja di Solo Great Sale, 1 - 31 Oktober 2021 Bisa Dapat Mobil, Rumah Dsb"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel