Dekranasda Kota Batam Gelar Pelatihan Batik Lanjutan

adhiantirina.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam. Hj. Marlin Agustina Rudi membuka Pelatihan Batik Tingkat Lanjutan bertempat di Gedung Dekranasda, Selasa (26/10/2021).

Kepada para peserta, Marlin yang juga Wakil Gubernur Provinsi Kepri mengungkapkan bahwa Dekranasda hadir sebagai mitra pemerintah.

Khususnya dalam membina, mengembangkan, dan mempromosikan industri kerajinan di Kota Batam.


Saat ini Dekranasda dinilai berhasil mempromosikan Batik Batam di berbagai pergelaran. Hal ini beroengaruh positif terhadap permintaan pasar.

Baik itu pada pasar lokal, nasional maupun global yang menunjukkan tren semakin meningkat.

"Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam tersebut, harus dibarengi dengan berbagai pengembangan inovasi, desain, dan kreativitas," pesan Marlin.

Ia lalu mengatakan, pelatihan seperti ini merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas pengrajin Batik Batam melalui berbagai pelatihan.

“Para peserta harus bisa memanfaatkan betul pelatihan tingkat lanjutan ini untuk mengembangkan produk, inovasi desain dan kreatifitas dalam menghasilkan karya-karya terbaik,” kata Marlin.

Saat peringatan Hari Batik kemarin, Marlin mengatakan jumlah pengrajin dan desainer batik di Batam meningkat cukup signifikan. ***



0 Response to "Dekranasda Kota Batam Gelar Pelatihan Batik Lanjutan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel