Mukena Batik Terusan, Praktis dan Fashionable Buat Remaja

Mukena batik terusan adalah satu sekian jenis mukena. Mukena sendiri merupakan kebutuhan bagi seorang muslimah.

Terutama saat akan melaksanakan kewajibannya yakni salat. Dalam rukun Islam, menunaikan salat ada di urutan kedua setelah syahadat. 

Salat dianggap sebagai komunikasi antara manusia dan Allah Maha Pencipta. Karenanya manusia yang hendak menyembah Allah senantiasa menjaga pakaiannya terlebih dahulu.

Foto : Instagram philosophymukenabatik

Islam juga sudah menentukan mana saja wilayah aurat wanita dan lelaki. Mukena batik terusan bisa menjadi alternatif saat kalian yang kaum hawa akan berangkat ke masjid.

Di rumah pun, salat menggunakan mukena batik terusan bisa dilakukan. Soal corak batik yang dipilih, tak ada salahnya sebagai bentuk kebanggaan menjadi orang Indonesia.

Seperti diketahui, banyak sekali corak batik bisa ditemukan di Indonesia. Baik yang sifatnya turun-temurun hingga yang baru-baru ini belajar mendesain motif batik atau sebagai grosiran.

Foto : Instagram kayyisabatik

Mukena Batik Terusan

Coba lihat mukena emak-emak atau nenek kita. Pasti warnanya putih. Nah mukena batik terusan pada dasarnya bentuknya seperti yang dikenakan orang-orang tua zaman dahulu namun diganti coraknya.

Pasti tak ada yang pernah menyangka jika dalam perkembangannya mukena terusan juga mengambil bahan bermotif. Dan batik tak ketinggalan sebagai motif yang digunakan untuk berkreasi.

Kemunculan mukena batik terusan bisa diterima oleh anak-anak muda. Remaja putri pun tak malu-malu lagi mengenakannya. Cap sebagai mukenanya orang tua pun tak lagi tepat.

Mukena jenis ini disebut banyak orang praktis saat dipakai untuk salat. Saat takbiratul ihram dengan mengangkat kedua tangan, maka seluruh bagian tangan akan tertutup.

Hal ini berbeda dengan saat mengenakan mukena potongan, kadang bagian perlangan tangan terlihat. Tak heran jika dewasa ini banyak yang membuat mukena batik terusan dilengkapi dengan pouch atau tasnya.

Kepopuleran mukena jenis ini diakui atau tidak karena produsennya berani menggunakan bahan dan corak yang berani. Bicara motif pakaian, batik tak bisa ditinggalkan.

Kiranya memang cocok terciptanya mukena batik terusan. Selain efektif, penggunaannya tak membutuhkan banyak waktu dan aplikatif.

Bahkan jika mengaitkannya dengan ilmu fiqih yang ada dalam agama Islam, mukena terusan pun bisa dijadikan tema diskusi. Bicara tentang menutupi semua badan yang merupakan aurat wanita, maka rujukannya bisa ke mukena terusan.

Sementara jika memberikan pilihan kepada gadis remaja agar nyaman saat salat, baik di rumah atau berjemaah maka tunjukkanlah mukena batik terusan. Kalian pasti tahu jika corak batik saat ini dieksplore begitu luas.

Batik yang dulu juga dicap sebagai motif pakaian orang tua dan kesannya jadul sekarng tidak lagi. Para perancang atau desainer batik pun kini banyak dilakukan oleh anak-anak muda.

Meski demikian, pemilihan bahan kainnya juga tetaop diperhatikan. Dengan demikian tatkala kalian melakukan gerakan salat dan tubuh terbalut pakaian salat yang tertutup tidak terasa gerah.

Mukena batik terusan pun terasa semakin fashionable. Jika ia dibuat menggunakan kain katun yang enak dan dingin saat dipakai, dijamin akan terasa nyaman saat menghadap Sang Pencipta.

Itulah artikel tentang mukena batik terusan, semoga bermanfaat ya sobat batik di Nusantara. ***


0 Response to " Mukena Batik Terusan, Praktis dan Fashionable Buat Remaja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel