Sekar Ayu Prameswari? Ternyata Nama Jersey Sepeda Sambut Kartinian

Namanya sangat cantik, Sekar Ayu Prameswari. Ketika ada teman yang meminta saya untuk menuliskannya, saya kira itu model baru. Lalu saya browsing dan terkejut. Kesan saya untuk Sekar Ayu Prameswari adalah cantik, ayu, elegan, keren, dan sangat membanggakan Indonesia. 

Foto : Instagram sub_jersey

Nah, kalian masih ada yang bertanya nggak? Sekar Ayu Prameswari adalah nama jersey untuk kalian yang hobi bersepeda. Jersey hasil kolaborasi SUB dengan Anne Avantie ini dirilis 14 April 2022 kemarin. Lantaran dilaunching menjelang Kartinian yang jatuh pada 21 April setiap tahun, Sekar Ayu Prameswari memiliki keunikan dibandingkan jersey sejenis lainnya, Perancangnya adalah salah satu perancang busana idola saya, yakni Anne Avantie asal Semarang, Jawa Tengah. Di usianya yang tak lagi muda, perancang ini masih mampu membuat kita yang muda merasa iri. 

Sekar Ayu Prameswari lahir setelah Anne bertemu dengan founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda dan CEO SUB Jersey, Bagus Ramadhani. Ketiganya ngobrol lalu tercetuslah ide membuat jersey sepeda. Kabarnya, jersey CEO ini wajib dikenakan kalian wanita penggemar sepeda pada Hari Kartini nanti. 

Saya membayangkan saja sudah merinding. Seperti diketahui, sejak pandemi menyerang banyak ibu rumah tangga dan remaja putri yang mengalihkan hobinya ke bersepeda. Jika para wanita penggiat sepeda di Indonesia kompak mengenakan Sekar Ayu Prameswari, pastilah akan menjadi sorotan. 

Saya yakin banyak pemilik akun medsos mengunggah momen Hari Kartini dengan nuansa jersey sepeda batik. Saya intip dari arsip di Instagram Sub Jerset di @@sub_jersey, jersey ini mengangkat berbagi macam filosofi yang menggambarkan ketangguhan dan kelembutan wanita Indonesia. 

Ada tantangan sebenarnya buat kita semua untuk mampu terus berkarya. "Melalui kolaborasi ini kami ingin mengajak Anda para wanita Indonesia untuk terus berkarya sampai titik tertinggi tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita yang bermanfaat bagi keluarga dan sesama," tulis Instagram itu. 

Saya juga mengangkat topi untuk ibu pejabat yang membumi. Dalam jersey Sekar Ayu Prameswari ini, ada Ibu Atikoh dan Ibu Ivo yang menjadi modelnya. Mereka adalah istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri founder mainsepeda.com yang juga anak mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan yakni Azrul Ananda. 

Ada lagi kutipan yang menurut saya bagus banget buat teman batik semua. Begini kalimatnya yang dituliskan di Instagram @sub_jersey: Wanita hebat adalah wanita yang mampu mengejar mimpinya setinggi mungkin namun tetap membumi untuk memenuhi kodratnya sebagai seorang ibu, istri dan individu yang bermanfaat bagi keluarga dan sesama. 

Kehadiran Sekar Ayu Prameswari adalah penambah panjang alternatif busana bernuansa batik. Semakin banyak karya karya semacam ini, batik akan tetap menemani nafas anak-anak Indonesia, hingga ke generasi mendatang dan mendatang. 

Saya sendiri kadang merasakan, artikel yang saya tuliskan tentang batik di blog sudah cukup banyak. Namun ternyata jauh sangat sedikit dibandingkan dengan karya-karya terbaru yang bisa setiap saat dilaunching. Jika saya sedang keluar kota dan menyaksikannya, saya pasti tuangkan ke dalam artikel saat itu juga. Namun kadang karya karya terbaru yang menggunakan nuansa batik tak selamanya diekspose besar-besaran. 

Dan begitulah, sarapan pagi saya adalah berita tentang batik. Salam batik dan mari kita bangga dengannya. ***

0 Response to "Sekar Ayu Prameswari? Ternyata Nama Jersey Sepeda Sambut Kartinian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel