Coba Model Baju yang Cocok untuk Orang Gemuk Berikut Ini

Baju yang cocok untuk orang gemuk sebenarnya ada meskipun tidak sebanyak yang ukurannya normal. Hanya saja kadang kita sendiri yang kurang memahami cara memilihnya. Akibatnya sudah beranggapan akan sulit mendapatkannyam karena sudah tersugesti oleh pikiran sendiri. 

Sayangnya pemilik tubuh subur tidak pernah mencoba mencari tahu informasi tentang baju yang cocok untuk orang gemuk. Alhasil ia memikirkannya sendiri dan saat baju yang dibelinya merasa tidak pas, seseorang akan sedih. 

Bagi kalian yang bertubuh gemuk, jadikanlah pencarian baju yang sesuai dengan ukuran tubuhnya sebagai sebuah hal yang menyenangkan. Harus percaya diri dan bangga dengan tubuh kalian sendiri. Bagaimana mau mendapatkan busana yang cantik saat dikenakan jika memulainya dengan rasa nggak pede. 

Baju yang Cocok untuk Orang Gemuk 

Lalu, bagaimana untuk menentukan model baju seperti apa yang cocok untuk orang gemuk? Berikut ini adalah beberapa hal yang semoga saja bisa dijadikan pedoman. Yuk kita bahas satu persatu. 

Baju Kerah V Jadi Alternatif 

Saya percaya kaliam semua paham dengan kerah model V. Namanya saja kerah dengan bentuk V, pasti bagian atasan baju yang bentuk potongannya menyerupai huruf V. 

Foto : Instagram sashayboutiqueonyonge

Ingat, untuk menampilkan citra yang ramping pada orang gemuk nggak selalu harus berkutat pada bagian pinggang. Bisa saja kalian menjadikan bagian lain sebagai upaya untuk menutupi kekurangan diri dan menjadikannya kelebihan. 

Oke, model baju dengan kerah V akan membuat leher kalian terlihat lebih jenjang. Oh ya, kalian tahu nggak jika kerah dengan model ini sering juga disebut dengan V-neck. Jika dikenakan memang kesannya menonjolkan bagian leher. 

Yup, justru di situlah kuncinya. Selain bagian leher, juga menampilkan tulang selangka (collarbone) sehingga terlihat lebih jenjang yang kemudian membuat tubuh juga terlihat lebih jenjang. 

Carilah Model A-Line 

Hayo, ada yang belum tahu apa itu Model A-line? Sebenarnya kalian semua sudah familiar kok dengan sebutan ini, namun mungkin nggak pernah berpikir lebih jauh pada saat mengenakannya. 

Foto : Instagram elietahari

Semasa duduk di bangku sekolah kalian pasti mengenakan rok merah untuk yang bersekolah di SD. Biru untuk yang duduk di bangku SMP dan yang sudah SMA akan mengenakan rok warna abu-abu. Ya seperti itu, cuma ada bedanya. 

Bedanya ialah lebih ketat pada bagian atas tubuh hingga pinggang dan lebih longgar pada bagian bawah. Hal ini untuk memberikan siluet hourglass sehingga terlihat lebih ramping. 

Ketika kalian ingin membeli rok atau gaun dengan model A-line, pilihlah bahan-bahan yang lebih kaku. Misalnya seperti katun, rayon, denim, dan poliester karena keempat bahan tersebut dapat mempertegas bentuk tubuhmu ketika mengenakannya. 

Pilih Model Peplum 

Saya yakin nggak banyak yang mengetahui apa itu model peplum. Sebagai gambaran saya berikan penjelasan sederhana. Jika kalian melihat orang mengenakan atasan atau gaun pas badan dengan aksen ruffle pada bagian pinggang, itulah sejatinya peplum. 

Foto : Instagram ankarawomen

Model ini merupakan salah satu model baju yang cocok untuk orang gemuk. Mengapa demikian? Selain dasar bentuk yang menyesuaikan bentuk tubuh atau bodycon, aksen ruffle yang ada padanya, biasanya di bagian pinggang akan memberikan tampilan pinggang yang lebih ramping.  

Kalau kalian kebetulan mampir di toko-toko yang khusus menjual baju untuk orang gemuk, cobalah tanyakan kepada karyawannya. Biar tidak salah pilih. 

Bisa Juga Pilih Motif Garis Vertikal 

Ada satu cara lagi bagi kalian yang sedang mencari baju yang cocok untuk orang gemuk. Yaitu mari permainkan garis atau motif yang vertikal. Jangan sampai keliru ya, vertikal itu garisnya dari atas ke bawah atau sebaliknya. 

Foto : Instagram _kawaii.thrift_

Jangan nanti malah membeli baju yang motifnya horizontal, garisnya melintang dari kanan ke kiri atau mendatar. Saat dikenakan bukannya kesan langsing, malah semakin gemuk. 

Nah, soal penjelasan vertikal ialah garis-garis yang membentang dari atas ke bawah ini memberikan ilusi tubuh terlihat proposional dan tinggi. Selain arah garisnya, kamu juga dapat memilih motif garis yang berukuran kecil dan berjarak dekat untuk mengalihkan fokus orang lain pada bentuk tubuh sekaligus memberi kesan ramping pada bentuk tubuh. 

Model Empire, Cek di Kaca Dulu 

Model baju ini biasanya ada pada berbagai jenis gaun, mulai dari tunik pendek hingga gaun yang cenderung lebih panjang dan flowy. Jika tak cermat memperhatikannya, sekilas modelnya menyerupai A-line atau peplum. 

Foto : Instagram bunaj_luxe

Sama-sama melebar pada bagian pinggang ke bawah. Namun mari kita perhatikan lebih seksama, ternyata model ini hanya ketat pada bagian dada dan melebar dari bagian dada ke bawah. dengan desain ini, akan mempertegas bentuk tubuh bagian atas sehingga cocok bagi pemilik bentuk tubuh oval, persegi panjang atau segitiga. 

Kalau ada kaca, silakan kenakan dahulu dan cobalah senyaman baju pilihanmu senyaman mungkin. Kalau merasa pas, silakan keluar dan tampil dengan penuh percaya diri.

Semoga artikel ini bermanfaat***

0 Response to "Coba Model Baju yang Cocok untuk Orang Gemuk Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel