Lowongan Pekerjaan BUMN Batch II Dibuka 1 - 7 Desember

Halo sobatbatik di seluruh negeri, ada yang belum mendapatkan pekerjaan padahal sudah sekian waktu menganggur? Eh, siapa tahu kabar baik yang akan saya sampaikan berikut ini bermanfaat bagi kalian.

Informasi ini dapat kalian lihat juga di Instagram dan laman resmi Kementerian BUMN RI. Nah, mengutip dari detik.com, pendaftaran kali merupakan gelombang ke-2. Pendaftaran online rekrutmen bersama BUMN dibuka 1-7 Desember 2022.

lowongan-kerja-bumn-987hgy

Jika ingin menjadi karyawan BUMN pasti sudah menyiapkan diri dengan berbagai persyaratannya. Yang jelas, jangan percaya omongan siapa saja yang ngaku bisa bantu meluluskan ujiannya.

Karena BUMN sendiri sudah menjamin, kalian yang berminat melamar hanya dapat melakukannya melalui situs resmi BUMN. Serba digital. Alamatnya (monggo dicopy paste ya) ada di web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id yang sudah disertai penjelasannya.

Syarat lainnya, silakan mendaftar menggunakan alamat email pribadi dan nomor ponsel yang tentu saja aktif. Kalau yang sering gonta ganti nomor hanya untuk mendapatkan bonus pulsa atau kuota, sebaiknya dipikirkan lagi. BUMN dengan tegas menuliskan: dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

Berikutnya, ini yang terdengar garang hehe. Jika berkas lamaran sudah kalian kirim, jangan harapkan bisa melakukan koreksi jika ada salah pengisian data. Karena itu, pastikan untuk mengisi semuanya dengan benar sebelum disubmit.

Dokumen yang Perlu Disiapkan:

  • Foto profil (wajib)
  • KTP (wajib)
  • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (wajib)
  • Transkrip nilai (wajib)
  • SKCK (jika ada)
  • Dokumen lainnya, termasuk sertifikat pelatihan, sertifikat Bahasa Inggris, dan lainnya (jika ada)
  • Surat rekomendasi atau Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi. Template bisa diunduh di laman resmi BUMN.

Siapkan dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk dua pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

Adapun alur pendaftaran rekrutmen BUMN terbagi jadi empat tahapan. Tahap pertama pendaftaran online yang dibuka pada 1-7 Desember 2022.

Tahap kedua adalah online test, yang mencakup tes kompetensi dasar dan akhlak. Jadwal tahap 2 adalah 21-28 Desember 2022. Tahap ketiga adalah online tes tahap dua, mencakup kemampuan bahasa Inggris.

Tahap keempat adalah Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan Medical Check Up (MCU) pada 20 Januari - 28 Januari 2023. Detail pelaksanaan tahap ini dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN.

Pengumuman final calon pegawai BUMN dilakukan pada bulan Januari. Sementara inagurasi atau pengukuhan rekrutmen bersama BUMN adalah pada 31 Januari 2023. (sumber detik.com)

0 Response to "Lowongan Pekerjaan BUMN Batch II Dibuka 1 - 7 Desember"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel