Vespa Batik, Dihiasi Motif Batik Mega Mendung hingga Kawung

Motif batik mega mendung atau kawung pasti sudah familiar dengan kalian pencinta warisan leluhur di negeri ini. Coba dicek, betapa banyaknya tumpukan koleksi pakaian batik kalian di almari. Namun kalau motif tersebut ada pada sebuah sepeda motor bagaimana?

vespa-batik-1

Ya, kalian harus tahu jika Vespa mengeluarkan salah satu variannya yang diproduksi dengan jumlah terbatas. Disebut sebagai Vespa Batik, sebenarnya seri LX 125 i-get. Tak hanya dua motif batik di atas lho yang menghiasi motor ikonik ini.

Adaptasi dari Motif Tradisional

vespa-batik-2

Melansir dari halaman resmi Vespa Indonesia, Selasa (30/11/2022), hiasan motif batik yang disematkan di sepeda motor yang wajib kalian miliki ialah sebagai berikut:

Motif Perisai

Berasal dari Wilayah Kalimantan yang melambangkan perlindungan dan persistensi.

Motif Megamendung

Berasal dari wilayah Jawa Barat yang melambangkan kemakmuran dan sumber hidup.

Motif Ayam Kasuari

Berasal dari wilayah Papua yang melambangkan kekuatan serta kehidupan yang lama

vespa-batik-6

Motif Sokoweni

Berasal dari wilayah Sumatera melambangkan kharismatik dan pesona.

Tenun Ikat Menjangan

Berasal dari wilayah Nusa Tenggara mengingatkan kita agar senantiasa mengingat warisan leluhur.

Motif Kawung

Berasal dari wilayah Jawa Tengah yang melambangkan kepemimpinan dan kebijaksanaan.

Motif Poleng

Barasal dari wilayah Bali yang melambangkan keseimbangan hidup. 

vespa-batik-5

Disebutkan dalam laman itu, Vespa Batik LX 125 i-get edisi khusus benar-benar merupakan model unik yang memadukan dua permata warisan yang kaya, dalam upaya melestarikan warisan dan relevansinya bagi para pecinta otomotif, mode, dan gaya hidup Indonesia.

Pola batik utama pada Vespa Batik LX 125 i-get edisi khusus merupakan adaptasi dari motif tradisional “Tambal Jagad”, pola batik yang memiliki filosofi mendalam yang menggambarkan kolase dari berbagai motif batik yang terinspirasi dari berbagai latar belakang dan budaya yang mewakili Indonesia sebagai bangsa kepulauan.

vespa-batik-4

Vespa Batik LX 125 i-get special edition merupakan hasil buah pikiran kreatif antara PT Piaggio Indonesia dengan pakar dan konsultan Batik Premium, Iwan Tirta Private Collection salah satu rumah desain khusus batik termewah di Indonesia yang mengemban misi mulia untuk melestarikan warisan batik melalui desain batik premium dan inovatif.

Melihat komentar komentarnya di Instagram @vespa_indonesiaofficial, ada yang bikin kita senyum-senyum lho.

vespa-batik-3

"Sholawatin dulu "Allahumma sholi ala sayyidina Muhammad," tulis seorang netizen. Dengan mengawalinya pakai doa baik Insyaallah kebeli ya friend.

Tidak sedikit yang memberikan pujian atas penampilan motor ini. Namun di Instagram atau laman resminya belum dicantumkan harganya. Netizen pun berharap agar harga Vespa Batik dengan motif megamendung hingga kawung ini sesuai dengan harapan mereka. ***

0 Response to "Vespa Batik, Dihiasi Motif Batik Mega Mendung hingga Kawung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel