10 Foto Sri Mulyani Tampak Anggun Berbusana Batik

Saya mungkin salah satu orang yang suka memperhatikan penampilan para publik figur saat menonton televisi atau membuka medsos mereka. Salah satu yang saya ingat ialah Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang agaknya memang gemar mengenakan batik atau tenun.

Sebagai menteri yang pernah juga berkiprah di bank dunia, perannya turut mengelola keuangan negara bukanlah tugas kecil. Lahir di Bandar Lampung, 26 Agustus 1962, ia merupakan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Selain itu juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008.

Bahkan disebut wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Bayangkan sobat, jabatannya seabrek bahkan sebelum menjadi menteri, namun ia tetap setia dengan batik atau tenun. Berikut ini 10 Fotonya yang saya unduh dari Instagram pribadinya saat mengenakan batik atau tenun.


Menteri Keuangan mengenakan batik saat penyerahan RUU Penetapan Perpu 01/2020 Ke DPR, 2 April 2020. PERPPU 01/2020 adalah landasan hukum dalam keadaan genting yang memaksa dalam rangka menangani ancaman Covid 19.


Gambar di atas adalah konferensi pers tentang APBN pada tanggal 18 Maret 2020 dengan tema “Menjaga Ekonomi Indonesia terhadap Dampak Negatif Pandemik Virus Corona”. Ia menjelaskan antara lain mengenai refocusing kegiatan dan relokasi anggaran Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.


Mau tahu arti Work From Home menurut Menteri Sri Mulyani? Kerja dari rumah baginya adalah (1) Mengikuti Sidang Kabinet. (2) Rapat Pimpinan Kemenkeu mengenai kondisi ekonomi terkini dan pelaksanaan APBN 2020. (3) Evaluasi laporan pelaksanaan kebijakan Work From Home di lingkungan Kemenkeu. (4) Menyelesaikan surat-surat masuk yang harus diputuskan atau ditanda-tangani. (5) Koordinasi dan komunikasi antar menteri, DPR, BI, OJK,LPS via telpon.

Baca juga : Sepatu Keren Ini Terbuat Dari Karung Goni, Unik Dan Etnik!


Saat rapat dengan para pejabat tinggi di negeri ini, seperti diunggah tanggal 10 Maret 2020 ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani selalu terlihat anggun dengan batiknya.


Setiap perekonomian Indonesia hendak berlari kencang, selalu ada yang mengerem yang disebabkan karena tungkainya yang lemah yaitu CAD (Current Account Deficit)/defisit transaksi berjalan.

Yang menjadi penyebab utama masalah CAD tersebut adalah sisi produktifitas dan daya saing, Indonesia masih lemah karena kualitas sumber daya yang masih rendah dan infrastruktur yang kurang memadai. Ditambah lagi birokrasi yang tidak sederhana dan efisien. Demikian dikatakan Menkeu Sri Mulyani 6 Maret 2020.


Saat menghadiri perayaan hari jadi PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI)  ke-11 di Jakarta, 29 Februari 2020.


Saat  meresmikan kantor baru Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Jakarta, 28 Maret 2020. LMAN sebagai pengelola aset negara merupakan unit organisasi non eselon dilingkungan @kemenkeuri dan bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan melalui Direktur Jenderal Kekayaan Negara. Peradaban suatu negara sangat terlihat dari cara kita memperlakukan aset, ujarnya.


Pertemuan G20 Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral di Riyadh Saudi Arabia, 24 Februari 2020.


Saat menjelaskan soal kebijakan mengenai Tax Holiday sudah diperbarui lagi pada tanggal 17 Februari 2020. Sekarang prosesnya lebih pasti, serta Kementerian Keuangan sudah mendelegasikan kewenangan kepada BKPM untuk dapat memberikan tax holiday pada 18 sektor industri.


Menteri Keuangan saat melantik tiga staf ahli Kementerian Keuangan  yaitu Yon Arsal sebagai Staf Ahli bidang Kepatuhan Pajak, Nufransa Wira Sakti sebagai Staf Ahli bidang Pengawasan Pajak, dan Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebagai Staf Ahli bidang Pengeluaran Negara, 1 Februari 2020.

Demikian 10 kesempatan berbatik dari Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tentu saja masih banyak koleksi batik yang dimilikinya. Semoga menginsporasi sobat. ***

0 Response to "10 Foto Sri Mulyani Tampak Anggun Berbusana Batik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel