Pilih Kemeja Batik Lelaki, Baca Hal Berikut

kemeja-batik-lelaki

Untuk lelaki, kemeja batik jadi opsi khusus ketika mau mendatangi bermacam acara resmi atau semiformal. Walau piihan mode kemeja batik lelaki terbatas dan tidak sekitar mode pakaian batik wanita, bukan bermakna kalian tak perlu alasan waktu membelinya.

Pilih batik tidak selalu masalah pola atau corak. Walau batik sendiri mempunyai bermacam corak yang biasanya mengisyaratkan strata sosial dalam masyarakat pada jamannya, tapi hal tersebut tidak lagi berkaitan di periode kini.

Corak batik di periode sekarang juga tak lagi terdiam pada pakem skema classic, tapi lebih bermacam sebab sekarang ini batik banyak alami modifikasi. Batik bisa datang berbentuk pola binatang, floral, garis, sampai sekedar hanya gabungan warna.

Apa saja yang kalian tentukan, menggunakan batik tentunya akan membuat kalian akan nampak gagah dan bagus. Jadi, yakinkan pikirkan 3 hal berikut ketika menentukan kemeja batik lelaki untuk bermacam acara resmi dan semiformal kalian.

Bahan Harus Nyaman

Kenyamanan kalian benar-benar dikuasai oleh kualitas bahan kain batik yang dipakai. Bahan dari serat alami seperti katun dan sutra, pasti semakin nyaman dipakai.

Katun populer dingin dan sanggup meresap keringat dengan baik. Harga lebih dapat dijangkau, hingga kalian dapat menimbang untuk mengumpulkannya dalam bermacam pola dan warna untuk digunakan ke kantor atau beberapa acara semiformal.

Batik sutra, kecuali nyaman dan enteng, memberikan kesan-kesan eksklusif karena permukaan atasnya yang mengkilat dan licin. Masalah harga, pasti jauh di atas katun. Tetapi, kemeja batik lelaki sutra ini pantas dipunyai untuk dikenai di beberapa acara sah dan resmi.

Seharusnya jauhi pilih kemeja batik yang dibuat dari kain serat sintetis atau gabungan di antara bahan sintetis dan alami. kemeja batik tipe ini condong panas bila dipakai.

Kualitas Jahitan

Kualitas potongan kemeja batik lelaki dan jahitannya penting juga untuk diperhatikan. Kemeja batik dengan potongan bagus biasanya terlihat simetris di antara sisi sisi kanan dan kiri. 

Jika berbahan tidak berbentuk pola batik penuh, kalian tetap menyaksikan kesinambungan yang menawan di antara segi kanan dan segi kiri kemeja batik.

Sedang untuk kualitas jahitan, yakinkan ikatan kemeja batik yang kalian tentukan nampak kuat, rapi, dan tidak membuat kain mengerut.

Sesuaikan Bentuk Badan

Pola kemeja batik seharusnya tidak begitu ramai. Tetapi, jauhi juga pilih kemeja batik yang minim pola, sebab malahan akan memunculkan kesan-kesan 'bukan batik'. 

Baiknya, pola batik yang kalian tentukan disesuaikan dengan bantuk badan kalian.

Bila kalian bertubuh kecil, karena itu pola batik yang besar pantas diputuskan sebab bisa menolong memberikan kesan-kesan badan kalian nampak berisi. 

Kebalikannya, bila badan kalian besar dan berisi, pilih pola batik yang lagi atau kecil, untuk 'meredam' kesan-kesan besar dalam tubuh kalian.

Untuk mendapatkan kemeja batik lelaki yang sesuai kriteria memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi jika banyak koleksi yang ditawarkan, kaum lelaki juga bisa tergiur.

Setidaknya dengan panduan di atas kalian memiliki rambu-rambu. Hasilnya adalah kemaja batik lelaki yang pas kalian kenakan sehingga terlihat lebih gagah. ***

0 Response to " Pilih Kemeja Batik Lelaki, Baca Hal Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel