Memilih Batik untuk Orang Gemuk

batik-untuk-orang-gemuk

Batik untuk orang gemuk sebenarnya banyak dijual. Baik di toko, gerai atau swalayan yang bisa dipilih langsung maupun online. Namun memilih pakaian untuk orang gemukan tidak semudah mereka yang memiliki tubuh ideal atau kurus.

Sama seperti busana lainnya, seiring berkembangnya industri batik maka batik untuk orang gemuk juga banyak diproduksi. 

Seperti judul artikel ini, memilih model baju batik yang pas memang menjadi problem yang cukup merepotkan bagi mereka yang bertubuh gemuk. Adalah hal penting memilih busana yang pas penting untuk memperhatikan rancangan baju batik yang akan dibeli. 

Membeli batik untuk orang gemuk bukan hanya soal ukurannya. Yang lebih penting ialah bagaimana batik yang dibeli bisa memberikan rasa percaya diri bagi pemakainya.

Batik untuk Orang Gemuk

Berikut ini ada panduan untuk kalian yang memiliki ukuran tubuh di atas rata-rata. Kalian bisa gunakan poin poin di bawah untuk membeli batik untuk orang gemuk:

1. Ukuran Tidak Terlalu

Maksudnya dengan tidak terlalu ialah tak terlalu kecil atau bahkan terlalu besar. Jangan malu untuk menggunakan kamar pas karena kunci mendapatkan batik yang enak dilihat orang juga nyaman dipakai kuncinya satu.

Yaitu memilih model baju batik kantor untuk orang gemuk adalah dengan menentukan ukuran yang pas tidak terlalu kecil ataupun besar. Dengan mendapatkan ukuran yang pas atau slim fit bagi tubuh kalian maka akan terlihat enak dilihat.

Namun catat, hal ini hanya disarankan bagi mereka yang memang tidak terlalu memiliki berat badan yang berlebihan. Bila memang hal itu terjadi siapkanlah ukuran yang memang lebih besar 3 centimeter dari badan.

2. Lingkar Dada

Saat di kamar pas, khususnya bagi wanita, jangan hanya bercermin dari depan. Namun putarlah tubuh kalian ke samping untuk melihat bagaimana penampilan kalian dengan lingkar dada batiknya.

3. Lebar Bahu

Ini juga penting karena berpengaruh terhadap penampilan. Tentu kalian yang bisa merasakan bagaimana dengan batik yang kalian pilih. Apakah pada bagian lingkar bahu terasa nyaman atau sebaliknya.

4. Pilih Lengan Panjang

Hal yang mungkin sangat direkomendasikan bagi kalian yang memiliki berat badan berlebih pilihlah baju batik dengan lengan panjang. Mengapa demikian, karena akan terlihat lebih enak untuk dilihat. Lengan pendek hanya akan membuat penampilan menjadi semakin kurang asyik dilihat orang.

5. Be Yourself

Sebenarnya, ada satu hal menemukan batik untuk orang gemuk yang penting. Yaitu bagaimana kalian percaya diri dan menjadi diri sendiri saat berpakaian. Jangan pernah meniru orang lain karena belum tentu tubuh kalian sama dengan mereka.

Batik untuk Wanita Gemuk

Panduan di atas bisa digunakan untuk lelaki dan perempuan. Sementara memilih batik untuk wanita gemuk panduannya ada di bagian ini.

1. Warna

Untuk warna yang tepat adalah dengan memilih pakaian dengan warna yang bersifat gelap. Dengan warna gelap akan memberi keuntungan dari segi penampilan, karena memang tubuh akan terlihat lebih ramping dengan model batik yang berwarna gelap.

2. Motif

Selain pemilihan warna dari baju batik, juga harus memperhatikan co­rak dan motif sari baju batik tersebut. Jadi anda harus memilih motif yang tepat untuk ukuran badan.

Motif yang dianjurkan untuk wanita gemuk adalah batik dengan motif kecil-kecil dan bersifat ramai. Hal ini akan membantu anda dalam menyembunyikan ukuran badan.

3. Bentuk dan Ukuran

Ukuran dan bentuk lingkar leher dari baju batik ini sebaiknya memilih yang berbentuk V pada bagian leher pakaian. Dengan model ini anda akan mendapatkan kesan ramping pada bagian leher.

Apabila toko tidak menyediakan pakaian seperti ini anda bisa menyiasati dengan cardigan yang berbentuk huruf V pada bagian leher.

4. Ukuran Baju

Ukuran ini sangat penting dalam pemilihan baju batik yang tepat untuk wanita gemuk. Sebaiknya memilih pakaian dengan ukuran yang pas. Ukuran yang terlalu besar tidak akan membuat tubuh terlihat ramping, tetapi justru membuat kesan lebih gemuk, sehingga mengurangi rasa percaya diri. Hal seperti ini memang sangat penting, namun sering dilupakan oleh orang-orang.

Semoga artikel Memilih Batik untuk Orang Gemuk ini berguna bagi kalian. Salam batik.

0 Response to "Memilih Batik untuk Orang Gemuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel