Batik Couple Premium, Baca Ini Sebelum Beli

batik-couple-premium
Contoh batik couple dengan harga yang lebih terjangkau oleh kebanyakan anak muda. Foto - tamosu.desa.id

Batik couple premium merupakan batik seperti yang kebanyakan kita jumpai dalam kehidupan sehati-hari. Bedanya, batik jenis ini dibuat sepasang.

Namun bukan hanya sepasang, melainkan juga dibuat dari bahan atau kain yang memang berkualitas baik dan bagus. Jadilah batik couple premium.

Kalian yang tengah memiliki pasangan, nggak ada salahnya memberikan hadiah batik sepasang. Maksudnya buat si dia dan kamu, bukan si dia dan pasangannya hehe.

Eh, tetapi batik couple premium juga bisa dijadikan kado buat pasangan teman yang mungkin sedang bahagia. Intinya memberikan sesuatu dengan maksud baik adalah hal baik, bukan begitu sobat batik seindonesia?

Batik Couple Premium

Bisa dikatakan batik ini memang sengaja dirancang atau diproduksi untuk kalian yang berpasangan. Bahkan motif yang diambil juga sama. Meski letak motifnya bisa nggak sama, namun bentuk dan warnanya langsung diketahui kalau itu couple.

Kalau harganya mahal dan dilabeli premium tentu saja bukan sesuatu yang berlebihan. Bukankah untuk orang yang disayangi harus diberikan sesuatu yang istimewa?

Soal harga seringkali bukan menjadi patokan bagi sebuah barang. Contohnya penggemar motor tua, meski harganya selangit mereka akan dengan senang hati merogoh koceknya demi koleksi jadulnya.

Batik couple premiun jenisnya juga bermacam-macam. Bukan hanya untuk kalian yang usianya masih mudah dan memiliki pasangan yang sama mudanya.

Tidak sedikit produsen yang membuat produk batik couple premium untuk kalangan anak-anak hingga orang tua. Memangnya anak-anak nggak boleh pakai couple? 

Hmm... banyak kan anak-anak yang lahir kembar namun berjenis kelamin lelaki dan perempuan? Maksudnya abang adik jarak lahirnya hanya sekian menit. Sementara orang tua yang bahagia juga berhak mengenakan batik couple premium lho sobat.

Memilih Batik Couple Premium

Berikut ini pandangan saya pribadi mengenai bagaimana cara memilih batik couple premium agar cocok dikenakan. Selain cocok juga tampak anggun dipandang mereka yang melihatnya.

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Meski kalian berpasangan, setidaknya pilihkan warna motif batik yang tidak terlalu kontras dengan warna kulit kalian. Kalau kalian berkulit putih tentu nggak jadi masalah, semua warna bisa masuk.

Namun ingat, ada pasangan yang juga menginginkan tampil anggun di sampingnua dalam beberapa kesempatan tampil berdua.

Sedikit bocoran warna pakaian dan warna kulit, bagi pemilik kulit putih silakan eksplore warna batiknya. Namun cocok juga kok memilih warna pastel seperti biru muda. 

Sementara kalau kulitkaliansawo matang, jangan takut pakai warna navy, tosca atau maroon biar terlihat lebih menarik. Kalau kuliat kalian tergolong gelap, pilih saja batik yang dominan warna lembut dan jangan warna yang terlalu kontras dengan warna kulit.

2. Kerjakan di Penjahit

Bukankah kalian ingin merasa nyaman mengenakan batik couple premium? Nggak ada salahnya kalian datangi penjahit langganan di dekat rumah.

Jika kalian memiliki penjahit langganan, dipastikan mereka sudah mengenal ukuran tubuh kalian. Namun kalau baru pertama kali silakan diukur dan jangan takut menyampaikan saran ketika pengambilan ukuran dilakukan.

Misalnya lengan ingin lebih panjang atau besar katakan saja, nanti penjahit akan memberikan penjelasan. Memang sih, membuat batik pasangan di penjahit membutuhkan biaya lebih mahal.

Namun demi penampilan yang serasi, bukankah hal itu bukan menjadi sebuah masalah yang besar?

3. Bagaimana Ukuran Badan Kita?

Bagi kalian yang bertubuh gemuk, hindari memilih pakaian yang terasa pas banget kala dikenakan. Namun juga jangan biarkan banyak ruang longgar.

Sementara kalian yang bertubuh kurus, silakan pilih motif batik yang horizontal agar kesannya nggak terlalu tinggi amat.

4. Jika Tubuh Tanpa Lekukan

Tips lain dari saya ialah untuk kalian yang memiliki tubuh tanoa lekukan. Ada sih lelukan tetapi sedikit, dan bentuk tubuh seperti ini memang ada.

Biasanya bentuk tubuh ini disebut dengan persegi. Cirinya ialah dada dan pinggul tidak terlalu menonjol.

Jika kalian termasuk tipe yang ini, pakailah aksesoris tambahan sepertu belt untuk memberikan kesan lekuk tubuh di atas panggul.

Jangan gunakan batik yang ukurannya ketat karena malah akan menegaskan bentuk tubuh kalian.

Demikianlah artikel Batik Couple Premium, semoga memberikan manfaat bagi kalian semua sobat batik. ***

0 Response to "Batik Couple Premium, Baca Ini Sebelum Beli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel