Solo Batik Carnival Kembali Digelar Tahun 2022

Kalian pernah mendengar kegiatan bernama Solo Batik Carnival (SBC)? Atau sudah lupa gegara ada pandemi dua tahun terakhir?

Kabar baiknya, Solo Batik Carnival kembali hadir pada tahun 2022. Hari ini, Kamis (7/7/2022) adalah pembukaannya.

Selama penyelenggaraannya, kalian bisa menyaksikan pagelaran busana serta pameran kostum unik menggunakan batik sebagai bahan dasarnya.

Foto - Youtube pariwisata solo

Karena itulah mengapa acara tahunan ini disebut Solo Batik Carnival.

Solo Batik Carnival sejarahnya dimulai 2008 silam. Biasanya, lokasinya ada di Jalan Slamet Riyadi yang menjadi pusat Kota Solo.

Dari Instagram Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saya bisa melihat unggahan soal Solo Batik Carnival.

Nah, bagi kalian yang merindukan megahnya atraksi pertunjukan Solo Batik Carnival diminta untuk datang langsung menyaksikannya.

Oh, ya, Solo Batik Carnival juga disejalankan dengan Kirab Budaya G20. Putri Indonesia, Laksmi Deneefe dikabarkan hadir pada kegiatan ini. 

Bagi yang tak bisa hadir, kalian bisa nonton melalui live streaming di channel Pariwisata Solo, GibranTV, dan Kementerian Investasi – BKPM.

Saya lantas mengandaikan jika saja setiap daerah memiliki agenda serupa namun jadwalnya berbeda, pasti batik semakin menggelora di Indonesia.

Apalagi saya percaya, setiap kabupaten dan kota di Indonesia saat ini memiliki motif batiknya sendiri. Sukses selalu batik Indonesia. ***

0 Response to "Solo Batik Carnival Kembali Digelar Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel