Siapkan Pelembab Tas Kulit di Rumah

Hai sobatbatik di seluruh negeri, adakah di antara kalian yang memiliki tas batik? Pasti banyak. Meski untuk bisa memilikinya kadang harus pesan beberapa waktu sebelumnya dan harus menunggu, nyatanya asyik memilikinya. Sudah punya pelembab tas kulit juga? 


Nggak salah kok yang kalian baca, artikel ini memang saya tuliskan untuk membahas hal pelembab tas kulit. Bukan pelembab kulit manusia. Jangan sampai benda yang nanti kalian beli justru salah fungsi untuk melembabkan kulit kalian. 

Saya disclaimer terlebih dahulu ya, artikel ini sekali lagi adalah soal pelembab tas kulit. Mengapa benda ini kok sepertinya diperlukan banget bagi kalian yang memiliki tas kulit? 

Asal tahu saja ya sobatbatik, kulit yang sekarang sudah membentuk tas kesayangan kalian memang benda mati. Beda ketika ia masih berfungsi sebagai pelindung bagi hewan bernyawa. 

Namun jangan salah, kulit tadi masih harus juga mendapatkan perawatan. Ibaratkan saja dengan kulit kalian. Sudah berapa botol pelembab yang kalian habiskan setahun belakangan? Harga kadang nggak jadi soal bukan? 

Pelembab Tas Kulit Penambah Awet 

Tentu saja kulit untuk bahan tas kalian sudah melewati beberapa proses sehingga bisa dijahit menjadi beragam barang. Salah satunya tas yang selalu kalian pakai di berbagai tempat. Sangking cintanya hehe. 

Meski begitu, kalian juga harus menyadari kebutuhannya saat sudah menjadi tas. Pelembab tas kulit ini memiliki manfaat yang sangat penting untuk menambah umur barang-barang kalian yang terbuat dari kulit. 

Namanya saja pelembab, ia akan mencegah terjadinya kekeringan yang berlebihan pada tas kulit kalian. Jika dibiarkan kering, maka kerusakan yang akan menunggu ialah bagaimana permukaan kulitnya akan pecah-pecah. Auto nangis deh. 

Berdasarkan pengalaman saya, penggunaan cairan khusus ini nggak harus setiap hari. Cukup dilakukan sebulan sekali. Nah, masa selama 30 hari menyisakan satu hari saja untuk menyayangi tas kulit masih saja ogah. 

Jenisnya banyak, ukurannya beragam sehingga harganya pun berbeda. Untuk membelinya, kalian bisa menghubungi saya dengan memberikan komentar di bawah artikel ini.  


Cara Pakai Pelembab Tas Kulit 

Berikut ini saya uraikan satu persatu, langkah demi langkah bagaimana menggunakannya secara benar. 

1. Bersihkan Tas Kulit Terlebih Dahulu 

Untuk mengoleskan lotion pada tas kulit, hal yang harus diperhatikan adalah kondisi tas kalian. Jangan begitu diambil dari atas almari langsung diusapkan pelembabnya. 

Permukaan kulit harus benar-benar bersih dari debu dan kotoran lainnya. Penjelasannya, dengan masih adanya kotoran atau debu akan menghambat penyerapan cairan pelembab ke pori pori kulit. 

2. Oleskan Dengan Kain Bersih 

Jangan sembrono dan asal-asalan. Gunakan kain yang bersih dan halus permukaannya (misalnya kain microfiber) untuk mengoleskan pelembab tas kulit. Tuang pelan-pelan, keluarkan secukupnya karena pasti terlihat pada kain yang digunakan. 

Jika dirasa cukup segera oleskan ke permukaan tas kulit secara menyeluruh. Oleskan secara tipis namun merata, daripada banyak namun tidak merata.  

3. Gosok Hingga Bersih 

Tunggulah beberapa lama, nggak sampai seharian kalee hehehe. Langkah selanjutnya ialah gosoklah permukaan tas kulit tadi dengan kain bersih lainnya. Langkah ini dibutuhkan agar pelembab tas kulit bekerja, membuat warna kulit akan kembali seperti semula. 

Cara menggosoknya juga usahakan searah dengan serat bahan kulit atau boleh dengan gerakan melingkar. 

4. Biarkan Terkena Angin hingga Kering 

Terakhir, gantung sehingga tas kalian mendapatkan terpaan angin yang cukup. Boleh digantung di bawah pohon di tepi sungai, tetapi kalau hilang ditanggung sendiri ya sobatbatik. 

Ya, lotion atau pelembab tas kulit memiliki banyak manfaat. Mulai dari melembutkan, melenturkan bahkan menajamkan kembali warna tas kulit yang memudar. 

Semoga artikel Siapkan Pelembab Tas Kulit di Rumah ini bermanfaat. ***

0 Response to "Siapkan Pelembab Tas Kulit di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel